BPBD: Banjir di Seluruh Wilayah Kabupaten Bekasi Telah Surut

BPBD: Banjir di Seluruh Wilayah Kabupaten Bekasi Telah Surut

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan bersama Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bekasi, Muchlis-Dokumen Istimewa-

Banjir di Seluruh Wilayah Kabupaten Bekasi Telah Surut

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi memastikan sudah tidak ada wilayahnya yang masih terendam banjir beberapa hari belakangan.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bekasi, Muchlis mengatakan, telah menerima laporan 23 kecamatan bahwa tidak ada lagi wilayahnya yang banjir.

"Alhamdulilah hasil laporan dari rekan- rekan semua camat seluruh Kabupaten Bekasi, bahwa di wilayah mereka sudah tidak ada genangan air dan banjir lagi," kata Muchlis saat dikonfirmasi, Senin 13 Maret 2023.

BACA JUGA:Kata-Kata Anak Motor Keren Bisa Buat Caption Medsos

Menurutnya, pihaknya telah melapor kepada Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan dan dipastikan bahwa wilayahnya telah bersatus zero banjir hingga hari ini.

Muchlis mengapresiasi kepada tim BPBD Kabupaten Bekasi beserta jajaran lainnya, telah bekerja sama menanggulangi bencana banjir di wilayahnya.

"Kami berterimakasih dan mengapresiasi kepada seluruh tim komando tanggap darurat Kabupaten Bekasi, stakeholder lainnya yang sudah saling mendukung dan membantu, sehingga situasi banjir segera teratasi dengan baik," ucapnya.

Saat ini Muchlis telah berkoordinasi dengan camat dan jajaran, untuk melakukan pendataan kerusakan akibat bencana di Kabupaten Bekasi.

BACA JUGA:Korupsi Proyek BTS 4G BAKTI Kominfo, Kejagung Sita Uang Rp10 Miliar Lebih dan Kendaraan Mewah Lainnya

"Namun ada informasi pihak PMI sudah mendistribusikan air bersih dan Dinas Sosial mengelola dapur umum," ungkapnya.

Sebelumnya 117 wilayah di Kabupaten Bekasi terendam banjir yang tersebar di 18 dari 23 kecamatan se-Kabupaten Bekasi, serta beberapa titik terjadi longsor.

Imbas banjir, sebanyak 10 titik pengungsian, 2 dapur umum dan Tim medis puskesmas disiapkan di lapangan guna penanggulangan bencana banjir. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: