Giliran Pejabat BPN yang Pamer Gaya Hidup Hedon, Ini Langkah yang Diambil Kementerian ATR/BPN

Giliran Pejabat BPN yang Pamer Gaya Hidup Hedon, Ini Langkah yang Diambil Kementerian ATR/BPN

Foto Kolase Sudarman Harja Saputra dan Istri -twitter.com @PartaiSocmed-twitter.com @PartaiSocmed

Giliran Pejabat BPN yang Pamer Gaya Hidup Hedon, Ini Langkah yang Diambil Kementerian ATR/BPN - Setelah pejabat Bea Cukai dan anak pejabat ditjen Pajak, kini giliran istri pejabat BPN yang pamer gaya hidup hedon di media sosial.

Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) langsung melakukan langkah-langkah konkret dan tegas.

Kepala Biro Hubungan Masyarakat (Humas) Kementerian ATR/BPN Yulia Jaya Nirmawati mengatakan Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto langsung melakukan tindaklanjut atas pamer gaya hidup hedon anak buahnya.

"Bapak Menteri ATR/Kepala BPN sudah memberi arahan internal agar Inspektur Jenderal dan Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi DKI Jakarta memanggil yang bersangkutan untuk selanjutnya dimintai klarifikasi," ujarnya, Jumat, 10 Maret 2023.

Dikatakannya, Hadi Tjahjanto mempersilakan lembaga berwenang melakuan uji kepatutan dan kewajaran dari harta kekayaan yang bersangkutan.

BACA JUGA:Kebakaran Depo Pertamina Plumpang, BPN Jakarta Utara Identifikasi Tanah yang Ditempati Warga Sekitar

"Kami mendukung dan siap berkoordinasi dengan pihak berwenang terkait," katanya.

Ditegaskannya, jika harta pejabat BPN tersebut terbukti tidak wajar, maka Menteri ATR/Kepala BPN akan segera menindaklanjuti dan mengambil langkah tegas.

Diketahui Kepala BPN, Hadi Tjahjanto menekankan jajarannya tidak bergaya hidup mewah. 

Hadi juga mengimbau jajarannya memperhatikan prinsip-prinsip kepatutan dan kepantasan sebagai rasa empati kepada masyarakat.

BACA JUGA:Pejabat Bea Cukai Jadi Sorotan Publik, Pamer Gaya Hidup Hedon di Medsos

"Dalam pembukaan Rakernas tanggal 7 Maret, Bapak Menteri sudah menegaskan arahan Bapak Presiden bahwa tindakan pamer kekuasaan dan kekayaan adalah tindakan yang tidak pantas dilakukan. Semoga hal ini benar-benar diperhatikan," ujar Yulia.

Sebelumnya nama Sudarman Harja Saputra yang menjabat sebagai Kepala Kantor Badan Pertanahan Jakarta Timur menjadi sorotan publik. 

Sudarman dan istrinya disorot setelah fotonya sedang menikmati naik pesawat kelas bisnis dengan fasilitas mewah viral di Twitter.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: