Wahana Halilintar Dufan Berhenti di Jalur Tanjakan, Begini Penjelasan Ancol

Wahana Halilintar Dufan Berhenti di Jalur Tanjakan, Begini Penjelasan Ancol

Kondisi wahana Halilintar Dufan yang berhenti secara mendadak di tanjakan-Dokumen Istimewa-

Wahana Halilintar Dufan Berhenti di Jalur Tanjakan, Begini Penjelasan Ancol - Sebuah video viral di media sosial Instagram. Video menampilkan wahana Halilintar Dunia Fantasi (Dufan) Taman Impian Jaya Ancol tiba-tiba berhenti di jalur tanjakan.

Terlihat dalam video, posisi kereta Halilintar berhenti saat sedang menanjak lalu berhenti. Beberapa saat kemudian para penumpang diminta untuk turun.

Para pengunjung yang sudah mengantre memilih batal dan meninggalkan jalur antrean.

BACA JUGA:Tiket Gratis Masuk Ancol 3 Februari 2023, Cek Link Daftar -Syarat dan Ketentuan di Sini

Merespon hal tersebut Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol, Ariyadi Eko Nugroho membenarkan adanya peristiwa berhentinya Halilintar.

"Terkait video wahana Halilintar berhenti di posisi menanjak, kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami pengunjung," kata Ariyadi Eko Nugroho kepada fin.co.id Kamis 9 Maret 2023.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by INFO JABODETABEK (@jabodetabek.trends)

Menurutnya, peristiwa berhentinya wahana Halilintar saat sedang ada penumpang terjadi pada Selasa 7 Maret 2023 sekitar pukul 14.00 WIB.

Tidak ada korban dalam peristiwa itu, seluruh penumpang yang menaiki wahana Halilintar menjalani proses evakuasi dengan aman sesuai prosedur.

BACA JUGA:Kawasan Wisata Ancol Rayakan Malam Tahun Baru dengan Penampilan Musisi dan Kembang Api

"Seluruh pengunjung wahana Halilintar pada saat kejadian sudah dievakuasi sesuai SOP, dalam keadaan baik tanpa ada cedera sedikitpun," ucapnya.

Ariyadi Eko Nugroho menjelaskan, berhentinya wahana Halilintar diakibatkan adanya sensor keamanan wahana yang aktif mendeteksi adanya gangguan.

"Ini karena sensor keamanan wahana mendeteksi adanya gangguan, fungsi pengamanan wahana aktif dan menghentikan kereta di jalur aman evakuasi," jelasnya.

Sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ada, petugas wahana Dufan telah melakukan pemeriksaan secara menyeluruh di wahana Halilintar.

BACA JUGA:Taman Impian Jaya Ancol Hadirkan Jakarta Bird Land, Wisata Baru Bagi Para Pecinta Satwa Burung

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: