Karo United Soal Liga 2 Tak Berlanjut: Sudah Sesuai Kesepakatan Semua Pihak

Karo United Soal Liga 2 Tak Berlanjut: Sudah Sesuai Kesepakatan Semua Pihak

Liga 2 Tidak Dilanjutkan Sudah Kesepakatan Bersama, Image oleh Michal Jarmoluk from Pixabay --

Karo United Soal Liga 2 Tak Berlanjut: Sudah Sesuai Kesepakatan Semua Pihak - Karo United menanggapi soal keputusan Liga 2 2022/2023 yang tidak dilanjutkan. 

 

Sebagaimana diketahui, Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) pada Sabtu, 4 Maret 2023 kemarin menggelar sarasehan sepakbola Indonesia di Surabaya. 

BACA JUGA:Tim Liga 2 Buka Suara, Keputusan Kompetisi Liga 2 2022/23 Tidak Dilanjutkan Sudah Kesepakatan Bersama

BACA JUGA:Link Live Streaming BRI Liga 1 2022/2023: RANS Nusantara FC vs Dewa United

 

Pada pertemuan tersebut, ada sebuah keputusan besar yabg diambil menjadi kesepakatan bersama, yaitu mengenai kepastian Liga 2 2022/2023 yang tidak akan dilanjutkan.

 

Salah satu tim Liga 2 di musim kompetisi 2022/2023, Karo United melalui perwakilannya menyatakan klub sepakbola itu mendukung keputusan bersama tersebut. 

 

CEO Karo United, Effendi Syahputra, dikutip dari Antara memberikan penjelasan penghentian kompetisi kasta kedua sepak bola Indonesia itu.

Menurut Effendi, soal penghentian Luga 2 musim 2022/2023 itu sudah disepakati oleh semua klub yang terlibat hingga PSSI.

BACA JUGA:Jadwal Liga Italia Malam Ini 2022/2023: Inter vs Lecce Hingga AS Roma vs Juventus

BACA JUGA:Jadwal Liga Inggris Malam Ini di SCTV: Liverpool vs Man United Sampai Nottingham vs Everton

Ia mengungkap ada sejumlah faktor yang membuat pihak klub  mendukung keputusan penghentian Liga 2 tersebut. 

“Tidak dilanjutkannya Liga 2 itu adalah hasil konsensus dan kesepakatan bersama seluruh peserta klub Liga 2,” kata Effendi Syahputra, Minggu 5 Maret 2023. 

Effendi menambahkan bahwa Ketua PSSI, Erick Thohir sebelumnya sudah memberikan waktu bagi para klub peserta untuk merumuskan dan menentukan soal nasib kompetisi Liga 2 dilanjutkan atau tidak.

“Akhirnya diputuskan bersama oleh seluruh peserta untuk tidak melanjutkan, karena memang kondisi waktu yang mepet. Seperti sudah mau memasuki bulan puasa dan lebaran, Liga 1 juga sudah mau selesai. Kemudian juga ada Piala Dunia U-20 juga,” ungkapnya. 

BACA JUGA:Bertemu Erick Thohir, Aremania Sampaikan Keluh Kesah

BACA JUGA:Lionel Messi Dapat Pesan Ancaman, Supermarket Keluarga Istri Ditembak 14 Kali

"Jadi, bakal banyak hambatan, untuk itu kita sepakat untuk berhenti. Mulai musim baru pada bulan November juga kesepakatan kita supaya ada waktu untuk mempersiapkan, termasuk mempersiapkan operator Liga 2," tutur Effendi.

PSSI Beri Lampu Hijau

Lebih lanjut, Effendi mengatakan bahwa semua klub telah melakukan diskusi terlebih dahulu sebelum mengambil keputusan itu. 

Ia menyebut, keputusan tersebut pada akhirnya disetujui oleh Ketum PSSI Erick Thohir.

"Ya, ini kesepakatan klub Liga 2 yang kemudian disetujui oleh Pak Erick, jadi jangan dibalik," kata Effendi.

Setelah digugurkannya Liga 2 musim 2022/2023, rencananya akan ada sebuah turnamen pramusim untuk menyambut musim baru Liga 2 2023/2024.

Turnamen pramusim itu direncanakan akan bergulir pada Juli-September 2023 mendatang. Sementara Liga 2 musim depan sendiri akan dimulai kembali pada November 2023.

“Akan ada pramusim, dan menjadi program PSSI. Kami pasti dukung dan mungkin akan ikut berpartisipasi,” pungkas Effendi.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: