Tim Liga 2 Buka Suara, Keputusan Kompetisi Liga 2 2022/23 Tidak Dilanjutkan Sudah Kesepakatan Bersama

Tim Liga 2 Buka Suara, Keputusan Kompetisi Liga 2 2022/23 Tidak Dilanjutkan Sudah Kesepakatan Bersama

Liga 2 Tidak Dilanjutkan Sudah Kesepakatan Bersama, Image oleh Michal Jarmoluk from Pixabay --

JAKARTA - Salah satu tim liga 2 di musim kompetisi 2022/2023, Karo United menyatakan bahwa keputusan untuk tidak melanjutkan kompetisi musim ini, merupakan hasil keputusan bersama seluruh peserta Liga 2 yang diambil saat Sarasehan Sepakbola Indonesia di Surabaya, Jatim, Sabtu (4/3).

CEO Karo United, Effendi Syahputra memberikan penjelasan ketidaklanjutan kompetisi kasta kedua sepakbola Indonesia itu sudah disepakati oleh semua klub yang terlibat hingga PSSI. 

Liga 2 2022-2023 resmi tidak akan dilanjutkan PSSI setelah menerima masukan dari seluruh tim peserta liga 2 yang hadir di sarasehan tersebut.

BACA JUGA:Pimpin Langsung Panitia Piala Dunia U-20, Ketum PSSI Erick Thohir Tegaskan Penggunaan Dana Harus Transparan

Effendi Syahputra yang memberikan dukungan penuh terkait pemberhentian Liga 2 2022-2023, menyatakan terdapat beberapa faktor yang membuatnya mendukung keputusan itu.

"Tidak dilanjutkannya Liga 2 itu adalah hasil konsensus dan kesepakatan bersama seluruh peserta klub Liga 2," kata Effendi kepada media via telepon, Minggu (5/3/2023).

"Sebagai Ketua Umum,  pak Erick (Thohir) itu memberikan kita waktu untuk merumuskan apakah lanjut atau tidak, dan diputuskan bersama oleh seluruh peserta untuk tidak melanjutkan, karena memang kondisi waktu yang mepet, kita mau puasa dan lebaran, Liga 1 juga sudah mau habis, musim baru mau mulai, mau ada Piala Dunia (U-20) juga," sambungnya.

"Jadi, bakal banyak hambatan. Jadi kita sepakat untuk berhenti. Mulai musim baru (November) juga kesepakatan kita supaya ada waktu untuk mempersiapkan, termasuk mempersiapkan operator Liga 2," jelas Effendi.

BACA JUGA:Waketum PSSI Bilang Hal Ini Atas 3 Hasil Timnas Indonesia U-20 di International Friendly Match 2023

Lebih lanjut, Effendi Syahputra mengatakan, semua klub telah melakukan diskusi terlebih dahulu sebelum mengambil keputusan itu. 

Yang mana, keputusan tersebut pada akhirnya disetujui oleh Ketum PSSI yakni Erick Thohir.

"Ya, ini kesepakatan klub Liga 2 yang kemudian di-oke-in sama pak Erick, jadi jangan dibalik," kata Effendi.

Untuk menggantikan Liga 2 yang sebelumnya dihentikan oleh kepengurusan lama PSSI pada 12 Januari 2023 itu, akan ada turnamen pramusim sebelum kompetisi kasta kedua tersebut digelar musim depan.

Turnamen pramusim itu pun direncanakan akan dilaksanakan pada Juli-September 2023 mendatang. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: