Perlahan Sudah Mulai Surut, Bencana Banjir di Kabupaten Bekasi Hanya Tersisa di 5 Kecamatan

Perlahan Sudah Mulai Surut, Bencana Banjir di Kabupaten Bekasi Hanya Tersisa di 5 Kecamatan

Pj. Bupati Bekasi, Dani Ramdan dalam rapat terkait bencana banjir-Dokumen Istimewa-

Perlahan Sudah Mulai Surut, Bencana Banjir di Kabupaten Bekasi Hanya Tersisa di 5 Kecamatan - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi mengumumkan, hanya tersisa 5 Kecamatan di wilayahnya yang saat ini masih terendam banjir.

PJ Bupati Bekasi, Dani Ramdan mengungkapkan, banjir di wilayahnya mulai berkurang dari sebelumnya sebanyak 14 Kecamatan banjir.

BACA JUGA:Bekasi Coffe Week 2023 Kembali Hadir Membawa Keseruan dan Ilmu Bagi Penikmat Kopi Khas Nusantara

BACA JUGA:Punya Saluran Pembuangan Air Baru, Banjir di Kampung Bekasi Bulak Justru Semakin Sulit Surut

"Saya menerima laporan dari setiap kecamatan dan desa tentang update kebencanaan, alhamdulillah sisa 5 Kecamatan yang masih ada genangan air," ungkap Dani Ramdan, Sabtu 4 Maret 2023.

Menurutnya, setiap kecamatan dan desa setiap harinya wajib memberikan informasi ke Pemkab Bekasi terkait perkembangan banjir di wilayahnya.

Selain itu Dani Ramdan juga menginstruksikan seluruh kecamatan dan desa untuk memantau, melayani dan mengevakuasi warga apabila membutuhkan.

“Mulai dari pengungsian, posko-posko semuanya terus kita pantau, masyarakat harus terlayani, terevakuasi 100 persen. Ini sudah menjadi kewajiban sebagai pemerintah daerah dan pelayan publik,” jelasnya.

BACA JUGA:Banjir 1 Tahun di Kampung Bekasi Bulak Merendam 2 RT, Warga : Banyak Rumah Yang Ditinggal Pemiliknya

BACA JUGA:Kampung Bekasi Bulak Jadi Kota Mati, Penghuni Pindah Imbas Banjir dalam 3 Tahun Belakangan

Selain itu, Dani Ramdan meminta agar menara kontrol kesiagapan untuk membantu mengontrol kondisi terkini bencana yang terjadi di Kabupaten Bekasi.

“ini fungsi menara kontrol untuk komando, memantau semua pergerakan yang ada, terutama dalam menyalurkan berbagai bantuan ke lokasi bencana. Dipastikan merata, dan proporsional.” ucapnya.

Berdasarkan data yang fin.co.id dapat, tiga wilayah yang masih terendam banjir diantaranya Kecamatan Sukakarya, Pebayuran dan sebagian Kecamatan Muaragembong.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: