Kampung Bekasi Bulak Jadi Kota Mati, Penghuni Pindah Imbas Banjir dalam 3 Tahun Belakangan

Kampung Bekasi Bulak Jadi Kota Mati, Penghuni Pindah Imbas Banjir dalam 3 Tahun Belakangan

Suasana Kampung Bekasi Bulak sore hari ini tidak nampak adanya aktivitas-Tahta Aldo-

Layaknya Kota Mati, Kampung Bekasi Bulak Sepi Penghuni Imbas Banjir dalam 3 Tahun Belakangan - Selama 3 tahun terakhir, Kampung Bekasi Bulak RT 02/RW 01, Kelurahan Duren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, tergenang banjir.

Kampung Bekasi Bulak tersebut saat ini sudah layaknya kota mati.

Pantauan langsung fin.co.id sore ini, tidak nampak adanya penghuni yang masih bertahan tinggal di Kampung Bekasi Bulak yang tergenang banjir.

Imbas langganan banjir selama 3 tahun belakangan, tidak sedikit rumah di Kampung Bekasi Bulak rusak total hingga nyaris rubuh bagian atasnya.

BACA JUGA:Sudah Hampir Sepekan, Akses Jalan Utama Perumahan Segara City Kabupaten Bekasi Terendam Banjir

Berdasarkan keterangan yang fin.co.id dapat, banjir sering menggenangi Kampung sejak tahun 2020 hingga akhirnya sulit surut sejak Oktober 2022.

Sebanyak 38 kartu keluarga sempat bertahan di RT 02, namun secara bertahap beberapa warga mulai neninggalkan Kampung Bekasi Bulak satu persatu.


Kampung Bulak yang tergenang, sementara pompa penyedot banjir tak berfungsi -tuahto aldo-fin.co.id

Hanya beberapa warga yang sempat bertahan namun akhirnya 1 minggu belakangan memutuskan untuk pergi dikarenakan banjir susah surut.

"Ini dari tahun 2020 mah emang udah mulai banjir, surut paling semata kaki lah," ucapnya Kaman salah satu warga RT 02 saat ditemui di lokasi, Jumat 3 Maret 2023.

BACA JUGA:Banjir Meluas ke 17 Kecamatan, Pemkab Bekasi Tetapkan Status Tanggap Darurat Bencana Hidrometeorologi

Mesin pompa air telah disiagakan DBMSDA Kota Bekasi di lokasi, dan akan selalu menyala disaat banjir agar air tidak masuk dalam rumah warga.

"Pompa harus nyala, kalau enggak di pompa air banjir disini gak bisa turun," ungkapnya.

Saat ini, sudah tidak ada lagi warga yang berada di lingkungan RT 02 Kampung Bekasi Bulak dan hanya menyisakan bangunan kosong yang akan rubuh.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: