Banjir 1 Tahun di Kampung Bekasi Bulak Merendam 2 RT, Warga : Banyak Rumah Yang Ditinggal Pemiliknya

Banjir 1 Tahun di Kampung Bekasi Bulak Merendam 2 RT, Warga : Banyak Rumah Yang Ditinggal Pemiliknya

Situasi salah satu rumah di RT 06 Kampung Bekasi Bulak-Tahta Aldo-

Banjir 1 Tahun di Kampung Bekasi Bulak, Warga: Banyak Rumah yang Ditinggal Pemiliknya- Banjir merendam Kampung Bekasi Bulak RT 06 / RW 01, Kelurahan Duren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, membuat aktivitas masyarakat terganggu.

Menurut pantauan fin.co.id siang ini di lokasi, pemukiman warga di RT 06 terbilang lebih ramai penghuni meski air menggenangi depan rumah.

Terlihat sepeda motor milik warga RT 06 tidak bisa masuk ke dalam rumah, karena banjir sudah menggenangi Kampung Bekasi Bulak selama 1 tahun.

"Banjir pertama 2020, kurang lebih dari Oktober 2022 sampe skrg maret 2023, Itungannya satu tahunan lebih," kata Bapak Kelil selaku Ketua RT 06 saat dikonfirmasi, Sabtu 4 Maret 2023.

BACA JUGA:Kampung Bekasi Bulak Jadi Kota Mati, Penghuni Pindah Imbas Banjir dalam 3 Tahun Belakangan

Menurutnya, banjir diduga berasal dari saluran air yang sudah lama mampet sehingga air terus menggenangi pemukiman Kampung Bekasi Bulak.

Namun sebelumnya sudah sempat diperbaiki dan dibangun saluran baru oleh Pemkot Bekasi, tetapi kondisi banjir justru semakin parah.

"Menurut Pemkot Bekasi kemungkinan saluran air tembusan ke kali macet, ini sudah dibikin got atau saluran baru. 2 Minggu surut, setelah itu begini lagi," ucapnya.

Sama seperti RT 02, wilayah RT 06 Kampung Bekasi Bulak juga saat ini sudah mulai ditinggal oleh warga imbas banjir yang sulit surut bertahun tahun.

BACA JUGA:Korban Banjir Tangerang Mulai Terserang Penyakit, Kapolres Pastikan Logistik dan Obat Terpenuhi

"Banyak ditinggal rumah, pada ngontrak di tempat lain. Kurang lebih belasan rumah ditinggal, jadi milih ngontrak di tempat lain," ungkapnya.

Sebagai Ketua RT 06, ia berharap Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi serius untuk menangani perbaikan, agar Kampung Bekasi Bulak dapat kembali ditempati oleh warga.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: