Punya Saluran Pembuangan Air Baru, Banjir di Kampung Bekasi Bulak Justru Semakin Sulit Surut

Punya Saluran Pembuangan Air Baru, Banjir di Kampung Bekasi Bulak Justru Semakin Sulit Surut

Situasi banjir di Kampung Bekasi Bulak RT 06-Tahta Aldo-

Punya Saluran Pembuangan Air Baru, Banjir di Kampung Bekasi Bulak Justru Semakin Sulit Surut

Warga Kampung Bekasi Bulak RT 06 / RW 01, Kelurahan Duren Jaya, Bekasi Timur mempartanyakan nasib banjir yang susah surut ketika merendam tempat tinggalnya.

Berdasarkan pantauan langsung fin.co.id ketika di lokasi, air banjir di Kampung Bekasi Bulak berwarna hitam pekat dan mempunyai bau yang kurang sedap.

BACA JUGA:Jokowi Resmikan Ruas Tol Sayung - Demak, Solusi Alternatif Atasi Kemacetan Pantura

Terlihat banyaknya lumut tebaldi tepi tembok rumah warga menandakan banjir sudah terjadi sejak lama dan air diduga karena air sangat susah surut.

Ketua RT 06 / RW 01 Kampung Bekasi Bulak, Kelik (56) mengungkapkan, kondisi banjir yang susah surut terhitung sudah 1 tahun belakangan.

"Kalo yang parah bulan Oktober 2022 mas, mulai mampet begini," ungkap Kelik saat dikonfirmasi, Sabtu 4 Maret 2023.

Sulitnya air banjir untuk surut di wilayahnya, diduga karena ada sumbatan jalur saluran air yang berada di area pertokoan mengarah ke kali besar.

BACA JUGA:Daftar Mudik Gratis 2023 Hyundai Indonesia, Ada Hadiahnya Rp20 Juta untuk Masing-masing Peserta

Ia juga menjelaskan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi sudah melakukan pembangunan saluran pembuangan air baru namun justru air semakin sulit surut.

"Padahal ini sudah dibikinin got atau saluran baru, cuma dua minggu surut. Dua minggu doang, setelah itu begini lagi," ucapnya.

Kelik selaku ketua RT, justru mempertanyakan tekait pembangunan saluran pembuangan air baru yang justru membuat air banjir semakin sulit surut.

"Yang harus dicari apa apakah ini longsor di saluran air, apakah mampet karena sampah, atau kemungkinan yang di kali belum tembus," jelasnya.

BACA JUGA:Banjir 1 Tahun di Kampung Bekasi Bulak Merendam 2 RT, Warga : Banyak Rumah Yang Ditinggal Pemiliknya

Kelik mempertegas bahwa banjir di Kampung Bekasi Bulak tahun ini, merupakan kejadian yang paling dalam dibandingkan sebelumnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: