Sri Mulyani Copot Rafael Alun Trisambodo dari Jabatannya

Sri Mulyani Copot Rafael Alun Trisambodo dari Jabatannya

Rafael Alun Trisambodo -Istimewa-

Sri Mulyani Copot Rafael Alun Trisambodo dari Jabatannya-Menteri Keuangan Sri Mulyani mencopot Rafael Alun Trisambodo dari jabatannya sebagai Kepala Bagian Umum Kanwil Direktoral Jenderal Pajak Jakarta Selatan. 

Pencopotan itu dilakukan setelah putra Rafael bernama Mario Dendi, melakukan penganiayaan terhadap seorang remaja bernama David hingga alami luka serius dan koma.

Tidak hanya penganiayaan, Mario Dendi ini juga gemar pamer harta kekayaan di media sosial. 

Pencopotan Rafael Alun Trisambodo didasarkan pada Pasal 31 ayat 1 PP 94 Tahun 2021 mengenai Disiplin Pegawai Negeri Sipil.

BACA JUGA:Punya Harta Rp56 Miliar, Rafael Alun Trisambodo Mengaku Siap Diperiksa Kemenkeu

BACA JUGA:Lewat Video Rafael Alun Triambodo Minta Maaf Atas Perbuatan Anaknya Mario Dandy Satriyo yang Menganiaya David

"Dalam rangka Kemenkeu mampu melaksanakan pemeriksaan, maka mulai hari ini saudara RAT dicopot dari tugas dan jabatan," kata Sri Mulyani dalam siaran peras, Jumat 24 Februari 2023.

Sri Mulyani mengatakan, pihaknya telah memerintahkan Inspektorat Kementerian Keuangan untuk memeriksa harta saudara Rafel yang saat ini tercatat sebesar Rp56 miliar. 

"Saya minta seluruh proses pemeriksaan dilakukan secara detail dan teliti hingga kemudian bisa menetapkan tingkat hukuman disiplin yang kami dapat tetapkan," paparnya. 

BACA JUGA:Harta Kekayaan Rafael Alun Trisambodo Rp56,1 Miliar Jadi Sorotan, Rubicon Tak Ada di LHKPN

BACA JUGA:Kasus Anak Petinggi Pajak Aniaya Putra Petinggi GP Ansor, Sri Mulyani Murka Sampai Bilang Begini

Rafael Alun Trisambodo Minta Maaf dan Siap Diperiksa. 

Rafael Alun Trisambodo mengaku siap diperiksa oleh Kementerian Keuangan terkait harta kekayaannya yang saat ini jadi sorotan publik. 

"Terkait berita mengenai harta kekayaan saya, sebagai bentuk pertanggung jawab, saya siap memberikan klarifikasi terkait harta kekayaan yang saya miliki," kata Rafael melalui sebuah video yang beredar dilansir pada Kamis 23 Februari 2023. 

Adapun harta kekayaan Rafael Alun Trisambodo diduga memiliki harta sebesar Rp56,1 miliar setelah menjabat sebagai Kepala Bagian Umum Kanwil DJP Jakarta Selatan sejak 2021.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: