Punya Harta Rp56 Miliar, Rafael Alun Trisambodo Mengaku Siap Diperiksa Kemenkeu

Punya Harta Rp56 Miliar, Rafael Alun Trisambodo Mengaku Siap Diperiksa Kemenkeu

Pejabat Pajak Rafael Alun Trisambodo Mina Maaf satas kelakuan anaknya Mario Dandy Satriyo yang melakukan penganiayaan-@olietamami-twitter

Punya Harta Rp56 Miliar, Rafael Alun Ayah Mario Dandi Mengaku Siap Diperiksa Kemenkeu-Pegawai Direktorat Jenderal Pajak, Rafael Alun Trisambodo mengaku siap diperiksa oleh Kementerian Keuangan terkait harta kekayaannya yang saat ini jadi sorotan publik. 

Rafael Alun Trisambodo merupakan Ayah dari tersangka Mario Dendi, pelaku penganiayaan  anak petinggi GP Ansor bernama David hingga alami luka serius dan koma.

"Terkait berita mengenai harta kekayaan saya, sebagai bentuk pertanggung jawab, saya siap memberikan klarifikasi terkait harta kekayaan yang saya miliki," kata Rafael melalui sebuah video yang beredar dilansir pada Kamis 23 Februari 2023. 

Adapun harta kekayaan Rafael Alun Trisambodo diduga memiliki harta sebesar Rp56,1 miliar setelah menjabat sebagai Kepala Bagian Umum Kanwil DJP Jakarta Selatan sejak 2021.

BACA JUGA:Ayah Dandy Satriyo Ucap Permintaan Maaf Atas Perbuatan Anaknya Telah Aniaya David Sampai Koma

BACA JUGA:Kronologi Aksi Penganiayaan Mario Dandy Satriyo, Anak Pejabat Ditjen Pajak

"Saya siap mengikuti seluruh kegiatan pemeriksaan oleh Inspektorat Kementerian Keuangan.  Saya juga meminta maaf kepada keluarga besar Kementerian Keuangan. Karena dengan adanya kejadian ini berpotensi menurunkan reputasi institusi dan kepercayaa publik yang telah dibangun selama ini," ucap Rafael.

Mulanya, Rafael juga meminta maaf atas perbuatana anaknya yang menganiaya David hingga koma dan dirawat di Rumah Sakit. Dia akui, perbuatan anaknya itu salah. Rafael meminta maaf ke keluarga korban dan keluarga besar Ansor.

"Dikarenakan perbuatan putra saya telah menyebabkan luka serius dan trauma mendalam. Saya selalu mendoakan kesembuhan mas David," kata Rafeal.

"Dan saya juga ingin menegaskan bahwa hal ini merupakan masalah pribadi keuarga kami, dan kami akan mengikuti selruh proses hukum yang sedang berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku," sambungnya.

BACA JUGA:Dirjen Pajak Kecam Anak Pejabat yang Aniaya Remaja dan Gemar Pamer Harta

BACA JUGA:Wow, Segini Harga Jeep Wrangler Rubicon Milik Dandy Anak pejabat Pajak yang Aniaya Putra Petinggi GP Ansor

Rafael Alun Trisambodo akan Diperiksa

Direktur Jenderal Pajak Suryo Utomo angkat suara terkait anak Rafael yang melakukan penganiayaan dan juga sering pamer harta di media sosial.

Suryo Utomo mengataan, pihaknya akan memeriksa Rafael Alun Trisambodo terkait harta kekayaannya. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: