Kartu Prakerja Gelombang 48 Resmi Dibuka Malam Ini, Kuota Terbatas!

Kartu Prakerja Gelombang 48 Resmi Dibuka Malam Ini, Kuota Terbatas!

Apa Saja Syarat-Syarat Daftar Program Kartu Prakerja 2023 (dashboard.prakerja.go.id)? --

Kartu Prakerja gelombang 48 resmi dibuka, Kuota Terbatas- Program Kartu Prakerja dibuka hari ini, Jumat 17 Feberuari 2023.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, Prakerja 48 akan dibuka pukul 19.00 WIB dengan kuota terbatas yakni 10.000 peserta.

"Pada hari ini jam 19 nanti malam program Kartu Prakerja gelombang 48 dibuka dengan kuota 10.000 peserta. Sekali lagi diingatkan, ini hanya 10.000 peserta," kata Airlangga dalam konferensi pers, Jumat 17 Februari 2023. 

Airlangga mengatakan, Prakerja pada 2023 ini dijalankan dengan skema normal yang berbeda dengan tahun sebelumnya. 

Jika sebelumnya Prakerja dijalankan dengan skema semi bansos, maka di 2023, Prakerja akan menfokuskan dalam meningkatkan skill dan produktifitas para angkatan kerja dengan menggelar pelatihan secara langsung.

BACA JUGA:Kapan Kartu Prakerja Gelombang 49 Dibuka? Cek Persyaratan Lengkapnya Disini!

BACA JUGA:Catat! Ini Syarat Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 48, Insentif Rp4,2 Juta Gaes

"Rapat komite cipta kerja telah memutuskan bahwa di tahun 2023 dijalankan skema normal dan tidak lagi bersifat semi bansos sehingga lebih fokus pada peningkatan skill dengan porsi biaya pelatihan yang lebih tinggi daripada insentif," ujar Airlangga.

Dengan begitu, masyarakat bisa melakukan pendaftaran Prakerja gelombang 48 pada malam nanti. Prakerja 48 ini juga merupakan perdana dengan menggunakan skema normal.

"Seleksi program kartu prakerja gelombang 48 dapat dilakukan pendaftaran oleh peserta per hari ini sekaligus memulai era baru bantuan prakerja skema normal pada ahri ini jam 19.00 nanti malam," katanya. 

Masyarakat berusia 18-64 tahun dipersilakan untuk mendaftar melalui www.prakerja.go.id secara mandiri.

BACA JUGA:Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 48 Dibuka, Tinggal Masukkan Data Diri Sesuai KTP

BACA JUGA:Kartu Prakerja 2023 Gelombang 48 Sudah Dibuka, Segera Daftar dan Siap Siap Dapat Rp4,2 Juta

"Selamat mengikuti progrma Kartu Prakerja di 2023. Terus tingkatkan kompetensi menjadi angkatan kerja berdaya saing menuju Indonesia Maju," ujar Airlangga.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: