Shopee Masih Jadi E-Commerce Nomor Satu, Selanjutnya Tokopedia, Bukalapak dan Lazada

Shopee Masih Jadi E-Commerce Nomor Satu, Selanjutnya Tokopedia, Bukalapak dan Lazada

Shopee--

Pria yang dulunya bekerja sebagai kernet angkot di Bandung itu tergolong berhasil membangun bisnis online-nya dengan berjualan kaos dan sweater pria bernama Flower City.

Dia banting setir berjualan online setelah mendapatkan pinjaman modal sebesar Rp400 ribu dari sahabatnya.

Bagi pengusaha di usia belia seperti Ahmad, perputaran modal merupakan hal paling utama agar dapat terus menjalankan bisnis, mulai dari membayar karyawan, membeli bahan, hingga membiayai kebutuhan operasional.

BACA JUGA:Cek Disini, Aplikasi GB WhatsApp Mod Apk Terbaik Saat ini, Mulai Versi Awal Hingga yang Terbaru

Perputaran modal dan pencairan dana penjualan yang cepat, menjadi salah satu alasan Ahmad terus membesarkan dan memusatkan penjualan toko onlinenya.

“Saya pilih jualan di Shopee karena emang jangkauannya paling luas di Indonesia dan cairin uang jualannya cepat, rata-rata hanya sehari dan kalau pilih jasa instan bahkan bisa cair dalam waktu hitungan jam aja kalau konsumen langsung konfirmasi pesanan diterima. Jadi modal juga mutarnya cepet, enak jualannya,” kata dia.

Ahmad mengatakan, bisnis kaos polosnya yang sempat menurun karena pandemi COVID-19 kemudian menanjak. Menurut dia, saat awal pandemi, semua serba susah, termasuk orderan yang semakin berkurang, sementara uang untuk modal menipis.

"Dari situ saya sadar, harus mencari cara lain. Saat memutuskan mulai jualan online, saya coba pakai semua e-commerce. Tapi, kebanyakan pembeli saya belanjanya di Shopee. Akhirnya saya pilih untuk fokus jualan di Shopee karena memang bagi saya sudah paling enak dan nyaman di situ, terutama aksesnya gampang lewat handphone," kata dia.

BACA JUGA:Buruan Coba! Aplikasi Penghasil Saldo DANA Gratis Terbaru 2023 Mirip TikTok, Cuan Rp500.000 Dibayar

Dia mengatakan, sejak bergabung bersama Shopee, jumlah pesanannya bisa mencapai lebih dari 2000 pesanan di hari-hari kampanye besar, dengan jumlah order harian yang stabil.

Lebih lanjut, selain kemudahan yang diberikan dan perluasan jangkauan pasar, berbagai fitur inovatif yang ditawarkan juga dapat meningkatkan traffic dan konversi untuk perkembangan suatu bisnis.

Saat ini fitur inovatif menjadi salah satu aspek persaingan di antara pemain e-commerce untuk meningkatkan daya tarik pengguna, salah satunya penjual.

Melalui fitur interaktif seperti Live Shopping hingga Short Video dapat memberikan kesempatan bagi penjual untuk memiliki interaksi proaktif dengan calon pembeli, semakin memperluas jangkauan produk, meningkatkan kepercayaan konsumen hingga meningkatkan daya tarik melalui konten kreatif dan inspiratif.

BACA JUGA:5 Ide Jualan Online Terbaru 2023 Untuk Pemula Langsung Cuan Lur

Keunggulan tidak hanya dirasakan oleh penjual akan tetapi mendapatkan antusiasme yang tinggi dari masyarakat.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: