Bantuan KJP DKI Jakarta dan KJP Plus Tahap II Cair Bulan Ini, Bisa Cek di Sini

Bantuan KJP DKI Jakarta dan KJP Plus Tahap II Cair Bulan Ini, Bisa Cek di Sini

Kartu Jakarta Pintar Plus --

JAKARTA, FIN.CO.ID - Penerima bantuan Kartu Jakarta Pintar (KJP) dari Pemprov DKI Jakarta bisa melakukan cek lanjutan. 

Penerima KJP Jakarta akan mendapatkan bantuan tambahan SPP dengan besaran yang berbeda tergantung jenjang pendidikan. 

Diketahui, penerima bantuan sosial pendidikan KJP atau Kartu Jakarta Pintar (KJP) di Jakarta Utara mencapai 145.494 anak. 

Data tersebut berdasarkan Pusat Pelayanan Pendanaan Personal dan Operasional Pendidikan (P4OP) Dinas Pendidikan DKI Jakarta. 

BACA JUGA:Google Panik, Chat GPT Berpotensi Saingi Mesin Pencari Google!

"Total untuk KJP di Jakarta Utara sebanyak 145.494 anak," ujar Kepala P4OP Dinas Pendidikan Jakarta Waluyo Hadi saat dikonfirmasi wartawan di Jakarta, Kamis 2 Februari 2023.

Menurut data P4OP itu, Kelurahan Kalibaru (Cilincing) dan Kelurahan Penjaringan (Penjaringan) adalah daerah terbanyak penerima KJP atau Kartu Jakarta Pintar.

Jumlah penerima KJP di Kelurahan Kalibaru sebanyak 10.194 orang, sedangkan di Kelurahan Penjaringan sebanyak 10.930 orang.

Daftar penerima KJP atau Kartu Jakarta Pintar pada tujuh kelurahan yang ada di Kecamatan Cilincing adalah tertinggi di Jakarta Utara yaitu mencapai 42.298 orang. 

BACA JUGA:Cara Klaim Dana Kaget Hari Ini, Buruan Sebelum Kehabisan!

Terendah di Cilincing adalah Kelurahan Semper Timur dengan 4.182 orang penerima KJP.

Sedangkan urutan kedua hingga terakhir adalah Kecamatan Koja (enam kelurahan) dengan 32.730 penerima KJP, Pademangan (tiga kelurahan) dengan 13.962 orang, Tanjung Priok (tujuh kelurahan) dengan 30.647 orang, Kecamatan Penjaringan (lima kelurahan) dengan 20.990 orang dan Kelapa Gading (tiga kelurahan) dengan 4.867 orang.

Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah 2 Jakarta Utara Purwanto sebelumnya, mengajak orang tua anak pindahan sekolah agar mengikuti pendataan Kartu Jakarta Pintar Plus mulai pertengahan Februari 2023 agar datanya dapat dimutakhirkan. 

"Tadi sudah disosialisasikan untuk update data tahun 2023," kata Purwanto.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: