605 Rumah Tidak Layak Huni di Aceh Tengah Dapat bantuan BSPS Pemerintah

605 Rumah Tidak Layak Huni di Aceh Tengah Dapat bantuan BSPS Pemerintah

Rumah Tidak Layak Huni yang mendapat Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di Aceh Tengah (dok Kompu Ditjen Perumahan)--

BACA JUGA:Memandang IKN, Meletakkan Tonggak Sejarah Peradaban Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045

BACA JUGA:Download Disini GRATIS! GB WhatsApp v17.85 Terbaru 2023, Bisa Bikin Mode iOS di Hp Android

Menurutnya Program BSPS sangat bermanfaat dan membantu masyarakat untuk memiliki rumah layak huni. 

“Saya  tidak pernah bermimpi bisa membangun rumah ini karena memang tidak ada biaya, Tapi sejak ada  Program BSPS serta pendampingan dari tenaga fasilitator lapangan (TFL) dan mendapatkan sosialisasi tentang Program BSPS saya menjadi semangat merehap rumah saya ini. Sekarang rumah saya menjadi lebih baik dan nyaman,” katanya.  

Hal senada juga disampaikan Muhammad Badri. Pria yang berprofesi sebagai petani perkebunan itu mengungkapkan rasa terimakasih kepada Kementerian PUPR karena setelah ada Program BSPS di Desa Telege Sari, Kecamatan Jagong Jeget Aceh Tengah, kini kondisi rumahnya berubah menjadi lebih layak.

“Saya sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh pemerintah khususnya Kementerian PUPR. Sekarang rumah kami sudah bagus dan kalau hujan turun sudah tidak bocor lagi.  Semoga bantuan seperti ini tetap berlanjut sehingga dapat dirasakan oleh warga kurang mampu lainnya yang tahun ini belum mendapatkannya,” harapnya.

 

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: