Tri Adhianto Jamin Stok Vaksin Covid-19 Kota Bekasi Aman, Program Vaksinasi Booster Kedua Sudah Dimulai

Tri Adhianto Jamin Stok Vaksin Covid-19 Kota Bekasi Aman, Program Vaksinasi Booster Kedua Sudah Dimulai

Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto (fin.co.id/Aldo Simanjuntak) --

BEKASI, FIN.CO.ID -- Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto memastikan, program vaksinasi booster kedua di wilayahnya saat ini sudah dimulai.

Mantan Kadishub Kota Bekasi itu mengatakan, pihaknya sudah mendapat arahan langsung dari Pemerintah Pusat (Pempus) terkait vaksinasi.

BACA JUGA:Masyarakat Kota Bekasi Sudah Bisa Lakukan Vaksinasi Booster Kedua, Syaratnya Cukup Bawa KTP Saja

BACA JUGA:Cara Menggunakan Google Meet, Rapat Online Bisa Lewat Laptop Atau Hp

"Sudah mendapat arahan dari pak Presiden, bagi masyarakat yang hendak melaksanakan booster sudah bisa dilakukan," kata Tri saat dikonfirmasi, Rabu 25 Januari 2023.

Menurutnya, stok vaksin Covid-19 di wilayah Kota Bekasi saat ini dipastikan tersedia dan bisa digunakan untuk masyarakat yang mau melakukan vaksinasi booster kedua.

"Aman kok aman (stok vaksin), sudah tersedia di pusat pusat kesehatan yang sudah kita miliki," ucapnya.

Politikus PDIP itu menjelaskan, masyarakat bisa langsung datang ke titik vaksinasi karena Pemkot Bekasi telah menyediakan pelayanan vaksin booster kedua.

BACA JUGA:Sebanyak 25.327 Warga Ber KTP Kota Bekasi Telah Melakukan Vaksinasi Covid-19 Dosis Keempat

BACA JUGA:Cek Disini! Cara Unduh TikTok Untuk PC Windows, Gampang Banget Gaes

"Mereka tinggal datang ke pusat pelayanan kesehatan yang sudah kita siapkan, di puskesmas bisa, di RSUD Tipe D kita juga bisa," tuturnya.

Senada, Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Bekasi Hadi Prabowo membenarkan stok vaksin memang saat ini sudah tersedia di Puskesmas.

"Ketersedian vaksin saat ini ada di setiap Puskesmas, jenis vaksinnya pfizer. Masyarakat yang akan melakukan vaksinasi booster 2 dipastikan sudah enam bulan dari booster 1," ungkap Hadi.

Nantinya, masyarakat hanya perlu datang langsung ke gerai pelayanan kesehatan dan menunjukkan bukti vaksinasi booster pertama serta KTP.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: