Terus Disebut bakal Maju Pilkada 2024, Gibran Pilih Menuntaskan Penataan Taman Sriwedari

Terus Disebut bakal Maju Pilkada 2024, Gibran Pilih Menuntaskan Penataan Taman Sriwedari

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.-Screenshot YouTube/Gibran Rakabuming-

JATENG, FIN.CO.ID - Wacana terus bermunculan terkait sosok Gibran Rakabuming Raka yang berpeluang maju dalam Pilkada 2024 Jawa Tengah (Jateng).

Meski kini Gibran masih menjabat walikota Solo, namun namanya terus disebut-sebut bisa menjadi salah satu calon gubernur (cagub) Jateng lewat Pilkada 2024..

Tetapi, ada pula kelompok yang menyebut umur Gibran masih terlampau muda (35 tahun), untuk ikuti pencalonan di Pilkada 2024.

BACA JUGA:Erick Thohir Makin Kuat Jadi Cawapres di Pemilu 2024

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Solo FX Hadi Rudyatmo menyebutkan, umur Gibran bukan masalah untuk ikuti kon­testasi demokrasi 2024.

Menurutnya, walau termasuk muda, pihaknya tidak memberi pembandingan di antara kader tua atau muda. 

Karena dalam kepimpinan hal paling penting ialah masalah kemampuan.

"Menurut saya, mau bicara kader muda atau kader tua, yang penting obyektif. Jika tidak objektif, saya tidak beri komentar. Kader tua, kader muda, jika ditugaskan Ketua Umum wajib hukumnya melaksanakan," kata Rudy, sapaan FX Hadi Rudyatmo di Taman Jogo Kali, Solo, Jawa tengah (Jateng), beberapa waktu lalu.

BACA JUGA:GRATIS! Download Social Spy WhatsApp Apk Pro Terbaru, Bisa Sadap WA Hingga Akses Kontak

Selanjutnya, dia menyatakan, keputusan Gibran maju di Pilkada DKI Jakarta, akan ditetapkan oleh Ketua Umum (Ketum) PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

Karena itu, ia minta Gibran harus siap bila diberi amanat itu.

"Sebagai kader partai, kita harus siap jika ditugaskan oleh Ketua Umum. Tidak ada kata belum siap, harus siap melaksana­kan," tegas dia.

PDI Perjuangan Kota Solo, sambung Rudy, akan menyiapkan figur calon Wali Kota Solo, bila Gibran maju di gelaran Pilkada DKI Jakarta.

BACA JUGA:Update Lagi Ini Link WA GB Premium for Macbook Terbaru 2023 GRATIS ANTI BANNED, Cuma 48,5 MB

Sumber: