TKI Asal Kabupaten Tangerang Meninggal Dunia di Arab Saudi, Disnaker Ungkap Penyebabnya

TKI Asal Kabupaten Tangerang Meninggal Dunia di Arab Saudi, Disnaker Ungkap Penyebabnya

Marsih alias Jumhanah, TKI asal Kabupaten Tangerang yang meninggal dunia di Arab Saudi-dok pribadi for Rikhi Ferdian-fin.co.id

TANGERANG, FIN.CO.ID - Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tangerang membenarkan pekerja migran Indonesia (PMI) atau tenaga kerja wanita (TKW) atau tenaga kerja Indonesia (TKI) asal Gunung Kaler meninggal dunia di Arab Saudi.

TKI asal Kabupaten Tangerang tersebut diketahui bernama Marsih alias Jumhanah.

Wanita berusia 42 tahun tersebut tercatat sebagai warga Kampung Cipaeh Kijamal, RT 01/01, Gunung Kaler, Kabupaten Tangerang itu sudah ditelusuri oleh pihak Disnaker setempat.

"Ya benar, sudah kami kroscek juga ke rumahnya. Sesuai informasi dari pihak keluarga yang bersangkutan dikabarkan meninggal dunia di Arab Saudi," kata Kepala Disnaker Kabupaten Tangerang, Rudi Hartono, Rabu 11 Januari 2023.

BACA JUGA:Ridwan Kamil Tak Bisa Berbuat Banyak Atas Kasus Penyekapan TKI asal Sumedang di Arab Saudi

BACA JUGA:Bank BCA Buka Lowongan Kerja, Buruan Daftarkan Diri, Syarat dan Kriteria Cek di Sini

Rudi mengaku, pihaknya juga sudah berkirim surat ke Kememterian Luar Negeri (Kemlu) terkait keinginan keluarga agar jenazah Marsih bisa segera dipulangkan ke Indonesia.

Dibantu oleh tim Garda Buruh Migran Indonesia, saat ini Disnaker Kabupaten Tangerang masih menunggu kabar kepulangan jenazah TKI tersebut.

"Kami sudah berkirim surat ke Kemlu bersama Garda BMI kami juga terus memantau perkembangannya," ujarnya.

Dari informasi sementara yang dia dapat, Marsih meninggal dunia karena sakit dan saat ini jenazahnya masih berada di salah satu rumah sakit di Arab Saudi.

BACA JUGA:Migran Watch Minta Jokowi Turun Tangan Gegara Sistem SPSK TKI ke Arab Saudi

BACA JUGA:Sosok Pengganti Lukas Enembe, Mahfud MD: Pemerintah Sudah Menyiapkannya

"Sakitnya apa kami juga belum tahu pasti, infonya pihak Kemenlu juga masih menelusuri lokasi rumah sakitnya itu ada di mana, di kota apa," tukasnya. 

Diketahui, seorang wanita yang menjadi pekerja migran Indonesia (PMI) bernama Marsih alias Jumhanah (42), dikabarkan meninggal dunia di Arab Saudi. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rikhi Ferdian

Tentang Penulis

Sumber: