PKS Ungkap Kekhawatiran Ini Terkait Deddy Corbuzier Dapat Pangkat Letkol Tituler dari Prabowo, Apa Itu?

PKS Ungkap Kekhawatiran Ini Terkait Deddy Corbuzier Dapat Pangkat Letkol Tituler dari Prabowo, Apa Itu?

Menhan Prabowo Subianto saling hormat dengan YouTuber Deddy Corbuzier usai pemberian pangkat Letkol Tituler TNI AD.-Instagram/@mastercorbuzier-

JAKARTA, FIN.CO.ID - Anggota Komisi I DPR RI Fraksi PKS Almuzzammil Yusuf ungkap kekhawatiran ini terkait YouTuber Deddy Corbuzier dapat pangkat Letkol Tituler TNI AD dari Menhan Prabowo Subianto.

Menurut Muzzammil pemberian tersebut bagus untuk mensosialisasikan lebih masif tupoksi TNI ke Publik dan juga berbagai keberhasilan TNI.

Karena, lanjut kader PKS itu, Deddy Corbuzier sangat aktif di media khususnya medsos dengan follower yang berjumlah besar.

"Yang jadi dilema atau permasalahan adalah kalau Deddy menunjukkan sikap-sikap pribadinya sebagai Influencer saat dialog dengan berbagai narasumber yang beragam," kata Muzzammil.

BACA JUGA:Idris Sardi Diberi Pangkat Letkol Tituler Karena Ajari Musik untuk TNI, Kalau Deddy Corbuzier Tujuannya Apa?

Muzzammil menambahkan jika sikap Deddy Corbuzier tidak sejalan dengan sikap TNI dan atau hal-hal sensitif di publik seperti yg pernah terjadi saat wawancara Deddy tentang isu LGBT.

"Jika ada hal sejenis ini pasti ada kritik publik dan pihak TNI juga dipaksa untuk melakukan klarifikasi," ucap kader PKS itu.

Karena Deddy Corbuzier sudah masuk warga TNI, lanjut Muzzammil, terbukti Duta Komcad TNI itu terikat dengan Peradilan Militer.

Artinya jika ada masalah hukum yang menjerat Deddy Corbuzier, yang bersangkutan juga tidak bisa diproses di peradilan sipil.

BACA JUGA:Terima Pangkat Letkol Tituler, Deddy Corbuzier Harus Tahu Kontennya di Medsos akan Dipantau Mabes TNI

"Jadi ada dilema kebebasan Deddy sebagai influencer dengan ketatnya aturan komando TNI," ujar Anggota DPR RI dari Dapil Lampung ini.

"Mudah-mudahan hal ini sudah dipikirkan dan dipertimbangkan oleh Pimpinan TNI dan Deddy," sambungnya.

Karena, imbuh Muzzammmil, TNI sejauh ini dalam survei persepsi publik hampir selalu menjadi lembaga yang paling dipercaya publik.


Anggota Komisi I DPR RI Fraksi PKS Almuzzammil Yusuf.-fraksi.pks.id-

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: