Piala Dunia 2022 Qatar: Kroasia Bertemu Argentina di Semifinal

Piala Dunia 2022 Qatar: Kroasia Bertemu Argentina di Semifinal

Argentina vs Kroasia di Semifinal Piala Dunia 2022. (Tangkapan layar twitter @FaktaSepakbola)--

JAKARTA, FIN.CO.ID -- Dua tim yaitu Kroasia dan Argentina telah memastikan tiket untuk berlaga di pertandingan Semifinal Piala Dunia Qatar 2022. 

Kroasia memastikan tiket ke Semifinal setelah berhasil menaklukkan Brasil dalam drama pertandingan selama 120 menit, yang berujung pada adu penalti. 

BACA JUGA:Argentina Singkirkan Belanda dan Melaju ke Semifinal Piala Dunia 2022!

BACA JUGA:Kroasia Melaju ke Semifinal Usai Singkirkan Brazil Melalui Adu Penalti

Pertandingan Kroasia vs Brasil di Education City Stadium, Al Rayyan, Jumat 9 Desember 2022 malam WIB, berakhir 1-1 hingga babak perpanjangan waktu.

Kroasia menang 4-2 dalam adu penalti. Brasil takluk setelah eksekusi Rodrygo ditepis oleh Dominik Livakovic sementara tendangan Marquinhos membentur tiang gawang.

Duel perempat final lainnya mempertemukan Belanda dengan Argentina. Laga Belanda vs Argentina yang digelar di Lusail Iconic Stadium, Lusail, Sabtu 10 Desember 2022 dini hari WIB, selesai dengan skor 2-2 hingga babak tambahan waktu. 

Pemenang laga ini lagi-lagi harus ditentukan melalui adu penalti. Argentina menang 4-3 setelah Emiliano Martinez menepis dua penalti pertama Belanda.

BACA JUGA:Kroasia Disanksi FIFA Soal Nyanyian Xenofobia, Didenda 830 Juta Rupiah

BACA JUGA:Wonder Kid Portugal Cetak Hatrick Lawan Swiss, Persaingan Top Skor Piala Dunia 2022 Kian Memanas

Pertandingan Argentina vs Kroasia di semifinal Piala Dunia 2022 akan digelar di Lusail Iconic Stadium, Lusail, pada Rabu 14 Desember 2022 dini hari WIB.

Dua laga perempatfinal lainnya akan dimainkan hari ini, Sabtu 10 Desember 2022. Maroko akan melawan Portugal, sementara Inggris menantang Prancis.

Kroasia Singkirkan Brasil

Timnas Kroasia menyingkirkan Brasil dalam laga perempat final dan melaju ke semifinal Piala Dunia 2022.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: