Kroasia Melaju ke Semifinal Usai Singkirkan Brazil Melalui Adu Penalti

Kroasia Melaju ke Semifinal Usai Singkirkan Brazil Melalui Adu Penalti

Timnas Kroasia di Piala Dunia 2022--(Tangkapan Layar Instagram)

DOHA, FIN.CO.ID- Timnas Kroasia menyingkirkan Brazil dalam laga perempat final dan melaju ke semifinal Piala Dunia 2022.

Kedua tim bermain imbang 1-1 selama 120 menit di Stadion Education City, Ar Rayyan, Qatar, Sabtu 10 Desember dini hari WIB.

Brazil sempat unggul lebih dulu melalui gol dari Neymar. Namun Kroasia menyamakan kedudukan berkat gol yang dicetak oleh Bruno Petkovic. 

Berkat kemenangan ini Kroasia memastikan satu tempat di semifinal Piala Dunia 2022 dan akan berhadapan dengan Argentina yang juga telah menyingkirkan Belanda pada Sabtu dini hari WIB. 

BACA JUGA:Jadwal Perempat Final Piala Dunia 2022 Malam Ini: Belanda vs Argentina Hingga Kroasia vs Brasil

Jalannya pertandingan:

Pada babak pertama, Brazil memberikan ancaman terlebih dahulu melalui Vinicius Junior, akan tetapi tendangan penyerang Brazil tersebut masih terlalu lemah sehingga dapat diamankan oleh kiper Dominik Livakovic.

Selanjutnya giliran Kroasia yang memberikan ancaman, berawal dari umpan Mario Pasalic ke kotak penalti Brazil, akan tetapi bola tidak bisa dikuasai secara sepenuhnya oleh Ivan Perisic sehingga bola dapat disapu oleh Eder Militao.

Brazil yang sempat lengah, berusaha berbalik mengancam gawang Kroasia melalui upaya dari Neymar, namun kembali bola dapat diamankan oleh Livakovic.

BACA JUGA:Piala Dunia 2022: 8 Fakta Sensasional Portugal Pecundangi Swiss Dengan Skor Mencolok

Menjelang berakhirnya babak pertama, Brazil terus memberikan ancaman ke gawang Kroasia, kali ini melalui tendangan bebas Neymar, namun bola terkena pagar pemain sehingga bola menuju ke arah dekapan Livakovic.

Pada babak kedua, Selecao mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan dalam 10 menit pertama, Brazil tercatat memiliki tiga peluang, akan tetapi tidak ada yang berbuah menjadi gol.

Brazil tetap dominan dalam menguasai jalannya pertandingan, lini serang skuad asuhan Tite terus menggempur barisan pertahanan Kroasia, akan tetapi Livakovic masih bisa menahan gempuran tersebut.

BACA JUGA:Spanyol Tersingkir Lewat Adu Penalti, Sergio Busquets: Ini Kejam!

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: