Bagan Lengkap Perempat Final Piala Dunia 2022: Kroasia vs Brasil Sampai Inggris vs Prancis

Bagan Lengkap Perempat Final Piala Dunia 2022: Kroasia vs Brasil Sampai Inggris vs Prancis

Logo Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Qatar.-fifa.com-

JAKARTA, FIN.CO.ID - Berikut merupakan bagan lengkap perempat final Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Qatar mempertemukan Kroasia vs Brasil sampai Inggris vs Prancis.

Babak 16 besar sudah menyelesaikan delapan pertandingan dari masing-masing tim hingga berujung dua tim dinyatakan lolos ke 16 besar.

Sejumlah pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2022 telah memanjakan mata para penonton sepak bola dunia, termasuk Indonesia.

Sederet negara sudah tampil maksimal agar bisa mendulang tiga poin dan melaju terus hingga menjadi juara sertaa menghibur penonton.

BACA JUGA:Spanyol Tersingkir Lewat Adu Penalti, Sergio Busquets: Ini Kejam!

Timnas Maroko melaju ke perempat final Piala Dunia 2022 seusai menyingkirkan Spanyol melalui babak adu penalti menyusul hasil imbang 0-0 selama 120 menit di Stadion Education City, Al Rayyan, Doha, Rabu dini hari WIB.

Pada babak adu penalti, tiga penendang Spanyol yaitu Pablo Sarabia, Carlos Soler dan Sergio Busquets gagal melaksanakan tugasnya.

SSedangkan tiga dari empat penendang Maroko yaitu Abdelhamid Sabiri, Hakim Ziyech serta Achraf Hakimi sukses membobol gawang Unai Simon, demikian catatan FIFA.

Kemenangan itu mengantarkan Maroko melangkah ke perempat final Piala Dunia 2022 dan akan menghadapi pemenang antara pertandingan Portugal kontra Swiss yang akan dimainkan dini hari ini.

BACA JUGA:Portugal Tantang Maroko di Perempat Final Setelah Permak Swiss 6-1

Portugal melaju mulus ke perempat final Piala Dunia 2022 setelah menggasak Swiss 6-1 dalam pertandingan babak 16 besar di Lusail Stadium, Lusail, Rabu dini hari WIB.

Goncalo Ramos memborong tiga gol dalam pertandingan ini, dengan tiga lainnya masing-masing dicetak oleh Pepe, Raphael Guerreiro dan Rafael Leao. Sementara itu gol hiburan Swiss dicetak oleh Manuel Akanji di babak kedua.

Kemenangan ini melengkapi 8 tim yang lolos ke perempat final. Portugal akan menghadapi Maroko di perempat final Piala Dunia yang dijadwalkan berlangsung pada Sabtu malam WIB (10/12).

Pelatih Portugal, Fernando Santos memutuskan tidak menurunkan kapten timnas sekaligus megabintang Cristiano Ronaldo dan memainkan penyerang muda 21 tahun, Goncalo Ramos. Ban kapten dipakai oleh bek veteran Pepe.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: