Piala Dunia 2022: 8 Fakta Sensasional Portugal Pecundangi Swiss Dengan Skor Mencolok

Piala Dunia 2022: 8 Fakta Sensasional Portugal Pecundangi Swiss Dengan Skor Mencolok

Goncalo Ramos merayakan gol dalam laga Portugal vs Swiss di Piala Dunia 2022, Rabu, 7 Desember 2022.-Twitter/@FIFAWorldCup-

JAKARTA, FIN.CO.ID - Secara menggemparkan ada 8 fakta sensasional Portugal pecundangi Swiss dengan skor mencolok, yakni 6-1 di Piala Dunia 2022 Qatar.

Pertandingan yang menyajikan Portugal vs Swiss telah dihelat di Stadion Lusail, Qatar, Rabu, 7 Desember 2022, dini hari WIB.

Tim nasional Portugal sudah menurunkan 11 pemain terbaik mereka dan hasilnya bisa meraih kemenangan penuh hingga tembus ke 8 besar

Sedangkan tim nasional Swiss juga telah menampilkan pemain-pemain terbaik tetapi gagal memenangkan laga kali ini.

BACA JUGA:Piala Dunia 2022: 7 Data Impresif Terukir Saat Laga Maroko vs Spanyol di Fase 16 Besar

Goncalo Ramos (17', 51', 67') memborong tiga gol dalam pertandingan ini, dengan tiga lainnya masing-masing dicetak oleh Pepe (33'), Raphael Guerreiro (55'), dan Rafael Leao (90+2').

Sementara itu gol tunggal hiburan tim nasional Swiss dicetak oleh Manuel Akanji (58') di babak kedua.

Kemenangan ini melengkapi 8 tim yang lolos ke perempat final. Portugal akan menghadapi Maroko di perempat final Piala Dunia 2022 yang dijadwalkan berlangsung Sabtu, 10 Desember 2022, malam WIB.

Kendati demikian ternyata ada fakta sensasional yang bisa dicermati oleh para penggemar sepak bola yang berada di Indonesia dari laga Maroko vs Spanyol.

BACA JUGA:Maroko Singkirkan Spanyol di Piala Dunia 2022, Hidayat Nur Wahid Guyon 'Maroko' Ada di Garut

Berikut fakta-fakta sensasional yang berhasil diungkap berdasarkan situs resmi penyedia statistik untuk sepak bola, yaitu Opta Joe dan Squawka.

1. Cristiano Ronaldo tidak menjadi starter untuk Portugal di turnamen besar untuk pertama kalinya sejak 2008 (juga melawan Swiss), mengakhiri rekor 31 pertandingan beruntun.

2. Goncalo Ramos mencetak lebih banyak gol untuk Portugal di babak sistem gugur Piala Dunia setelah 17 menit (1) daripada Cristiano Ronaldo dalam 514 menit bermain di babak sistem gugur kompetisi (0).


Xherdan Shaqiri (kiri) berduel dengan Bruno Fernandes (kanan) dalam laga Portugal vs Swiss di Piala Dunia 2022, Rabu, 7 Desember 2022.-Twitter/@FIFAWorldCup-

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: