Masyarakat Desa Punya Kesempatan Belajar Teknologi Digital lewat Cybers Academy

Masyarakat Desa Punya Kesempatan Belajar Teknologi Digital lewat Cybers Academy

Pendandatanganan MoU ini dilakukan oleh Direktur Cybers Academy Victor Terinathe bersama Ketua Umum APTIKNAS Soegiharto Santoso dan Sekjen APTIKNAS Fanky Christian. (ist)--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Guna menyiapkan sumber daya manusia kompeten di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), platform pelatihan digital Cybers Academy bersama Asosiasi Pengusaha Teknologi Informasi dan Komunikasi Nasional (APTIKNAS) menandatangani nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU).

Pendandatanganan MoU ini dilakukan oleh Direktur Cybers Academy Victor Terinathe bersama Ketua Umum APTIKNAS Soegiharto Santoso dan Sekjen APTIKNAS Fanky Christian di kantor Dewan Pengurus Pusat APTIKNAS di Komplek Ruko Ketapang Indah, Blok B2 No. 33 & 34, Jakarta Barat, 21 November 2022.

Direktur Cybers Academy Victor Terinathe mengatakan, dukungan dari asosiasi industri TIK seperti APTIKNAS sangat penting untuk membangun SDM yang mampu beradaptasi di dunia teknologi yang cepat berubah. 

BACA JUGA:200 Rumah Hunian Tetap akan Dibangun Pemerintah bagi Warga Terdampak Gempa Cianjur

Melalui MoU ini, ia mengatakan Cybers Academy bersama APTIKNAS ingin mengajak para pengusaha industri TIK untuk membina SDM yang saat ini mayoritas berasal dari pendidikan formal.

“Sebab kadang kala pendidikan formal membuat kurikulum tanpa harus berkonsultasi dengan industri. Jadi selalu ada gap. Dengan munculnya gap itulah perlu adanya kerja sama antara perusahaan pelatihan dengan perusahaan industri TIK sehingga memudahkan mereka juga nantinya pada saat merekrut SDM,” kata Victor.

Kerja sama ini, sambung Victor, akan mengakselerasi SDM dan dalam jangka panjang membangun Society 5.0. 

Menurut dia, membangun Society 5.0 adalah konsep masyarakat dari konvensional menjadi masyarakat digital. 

BACA JUGA:Selamatkan Masyarakat dari Jerat Rentenir, Perempuan Ini Sukses Jadi Agen BRILink dan UMi

Digitalisasi telah membuat segala sesuatu lebih efisien. Dengan segala hal menjadi efisien berarti masyarakat bisa memenangkan kompetisi. 

“Sekarang ini kita banyak mendengar istilah digitalisasi, kemudian ada istilah ekonomi hijau, lalu ada istilah kolaborasi. Hal inilah yang kita coba terapkan pada generasi milenial supaya mereka adaptif terhadap perubahan lingkungan yang cepat,” ujar Victor.

Sementara itu, Ketua Umum APTIKNAS Soegiharto Santoso mengatakan, organisasi APTIKNAS yang besar dengan 29 Dewan Pengurus Daerah (DPD) yang tersebar di seluruh Indonesia akan memberikan pengaruh positif yang masif dalam membina SDM di bidang TIK. 

Pria yang akrab disapa Hoky itu mengatakan, APTIKNAS bekerja sama dengan PT Talenthub Digital Indonesia yang menaungi Cybers Academy melalui MoU. 

BACA JUGA:Bakal Ada Tersangka, Kasus Prank KDRT Baim Wong dan Paula Verhoeven Statusnya Naik ke Penyidikan

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Darul Fatah

Tentang Penulis

Sumber: