Selamatkan Masyarakat dari Jerat Rentenir, Perempuan Ini Sukses Jadi Agen BRILink dan UMi

Selamatkan Masyarakat dari Jerat Rentenir, Perempuan Ini Sukses Jadi Agen BRILink dan UMi

Sosok wanita asal Barito Kuala, Banjarmasin bernama Santi Anggraini, sukses menjalankan usaha sambil menjadi AgenBRILink--(dok.BRI)

BANJARMASIN, FIN.CO.ID - Siapapun bisa menjadi AgenBRILink yang sukses asal memiliki kemauan. Ini terbukti pada sosok wanita asal Barito Kuala, Banjarmasin bernama Santi Anggraini, yang sukses menjalankan usaha sambil menjadi AgenBRILink.

Kegigihan menggeluti usaha sambil menjadi AgenBRILink mampu meningkatkan perekonomian keluarga bahkan lingkungan sekitar.

BACA JUGA:BRI Raih Penghargaan Bank Teraktif dalam Meningkatkan Literasi Keuangan Pada LPS Banking Awards 2022

BACA JUGA:Unggul Dalam Pemberdayaan UMKM, BRI Sabet Dua Penghargaan BI Awards 2022

Santi mengaku awalnya tidak tahu apa itu AgenBRILink dan manfaatnya. Karena hanya seorang petani dan peternak di kampung halaman. Namun tawaran datang untuk menjadi salah satu agen Kredit Ultra Mikro (UMi) sekaligus menjadi AgenBRILink dari BRI. Santi pun tertarik.

Perempuan 42 tahun ini bercerita, sebelum menjadi Agen UMi dan AgenBRILink, dia memiliki banyak usaha, mulai dari kebun jeruk, penggemukan sapi alias peternakan, hingga menjual sembako.

Barulah, Santi melebarkan sayapnya ke usaha lain yaitu menjadi Agen UMi dan AgenBRILink pada tahun 2021.

“Awalnya saya hanya petani biasa, cuma kan kami di desa setiap ngutang di rentenir. Setelah kami kenal BRI, saya arahkan masyarakat sekitar ke BRI. Saya sendiri menikmati, dan Alhamdulillah semuanya sukses karena BRI,” kata Santi.

BACA JUGA:Bawa UMKM Indonesia Mendunia, BRI Selenggarakan UMKM EXPO (RT) BRILIANPRENEUR 2022

Selain ingin menambah pemasukan dengan menjadi AgenBRILink, Santi juga menyelipkan cita-cita mulia, agar bisa membantu masyarakat di sekitarnya terbebas dari jerat rentenir.

Dalam kurun dua tahun, Santi terus belajar menghadapi kesulitan yang ada. Seperti masalah teknis perihal proses transaksi perbankan melalui AgenBRILink.

Namun hal tersebut pada akhirnya bukan lagi menjadi masalah, karena selalu ada petugas BRI yang selalu cepat merespon keluhan Santi.

“Saya rasa tidak ada kesulitan, karena petugasnya bagus-bagus. Kalau ada kendala di mesin EDC langsung di respon, jadi tidak ada kesulitan,” ucapnya.

BACA JUGA:Akuisisi Danareksa Investment Management, BRI Tegaskan Visi The Most Valuable Banking Group in South East Asia

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: