Mengejutkan! Tokoh Muslim Moderat Pakistan Soroti Ormas Copot Logo Gereja di Tenda Bantuan Gempa Cianjur

Mengejutkan! Tokoh Muslim Moderat Pakistan Soroti Ormas Copot Logo Gereja di Tenda Bantuan Gempa Cianjur

Viral sejumlah warga copot logo gereja yang terpampang di tenda bantuan korban gempa bumi Cianjur, Jawa Barat.-Screenshot Instagram/@suryoprabowo2011-

JAKARTA, FIN.CO.ID - Tokoh muslilm moderat Pakistan-Kanada Tarek Fatah soroti ormas Garis copot logo gereja di tenda bantuan gempa bumi Cianjur, Jawa Barat.

Tarek Fatah menyampaikan opininya pada sebuah kicauan melalui akun media sosial Twitter bernama @TarekFatah yang telah terverifikasi.

Pria yang juga seorang jurnalis hingga advokat politik itu memang terpantau aktif dalam memakai platform tersebut untuk menyuarakan pendapat pribadinya.

Kini Tarek Fatah turut angkat bicara terhadap insiden warga cabut nama gereja di tenda bantuan gempa bumi Cianjur, Jawa Barat.

BACA JUGA:Pedas! Guntur Romli Sebut Kapolres Cianjur Blunder: Aksi Pencopotan Label-label Itu Adalah Provokasi

"Di Indonesia, ketika sebuah Gereja menyumbangkan banyak tenda untuk pengungsi gempa di daerah Cianjur, Jawa Barat," tulis Tarek Fatah

"Ormas Islam radikal merobek stiker bertuliskan nama gereja yang memberikan bantuan karena menganggap bantuan itu #haram (bagi umat Islam)," sambungnya.

Kicauan Tarek Fatah menanggapi unggahan salah satu akun netizen bernama @Sundakiwari1 yang membagikan video pencopotan logo gereja oleh ormas Garis.

Tak hanya itu, kicauan Tarek Fatah juga mendulang 285 komentar, 1.695 retweets, dan 3.644 likes dari netizen sampai berita ini tayang.

BACA JUGA:Wasekum GAMKI Sesalkan Pencopotan Label Gereja di Tenda Bantuan Gempa Cianjur: Ini Murni Beri Bantuan

Polres Cianjur sudah periksa pimpinan organisasi masyarakat (ormas) soal pencopotan logo gereja di tenda bantuan gempa bumi dengan bilang mereka berjanji tidak akan mengulangi.

Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan mengatakan pencabutan stiker yang terpasang di tenda pengungsian bantuan dari salah satu gereja membuat warga resah.

Dirinya juga menambahkan bahwa sebenarnya masyarakat setempat tidak mempermasalahkan bantuan tersebut.


Tokoh muslim moderat Pakistan-Kanada Tarek Fatah.-India TV-

Sumber: