Wamentan Apresiasi Pemanfaatan Lahan Kopassus untuk Dukung Ketahanan Pangan Nasional

Wamentan Apresiasi Pemanfaatan Lahan Kopassus untuk Dukung Ketahanan Pangan Nasional

Wamentan Harvick Hasnul Qolbi menyambangi Mako Kopassus di Cijantung, bahas pemanfaatan lahan untuk ketahanan pangan. (Ist)--

 

JAKARTA, FIN.CO.ID - Wakil Menteri Pertanian (Wamentan), Harvick Hasnul Qolbi melakukan kunjungan silaturahmi ke Markas Besar Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI-AD di Cijantung, Jakarta Timur, Kamis, 7 Juli 2022. 

Kedatangan Wamentan Harvick disambut langsung oleh Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus, Mayjen TNI Iwan Setiawan dan wakilnya, Brigjen TNI Deddy Suryadi serta jajaran perwira baret merah.

(BACA JUGA:Cadangan Devisa RI Akhir Juni Naik Jadi USD 136,4 Miliar)

Kunjungan ini dalam rangka memperkuat sinergi TNI-AD dengan Kementerian Pertanian (Kementan) untuk mendukung program ketahanan pangan nasional. 

Danjen Kopassus, Mayjen TNI Iwan Setiawan mengatakan saat ini pihaknya tengah fokus memanfaatkan lahan di tiap-tiap kesatuan dengan melibatkan kelompok tani sekitar.

"Pertemuan ini dalam rangka melaksanakan perintah KSAD dalam mendukung kebijakan pemerintah terkait ketahanan pangan. Selain itu juga untuk memberikan gambaran tentang lahan potensial Kopassus dalam rangka penyiapan program ketahanan pangan," ujar Iwan, Kamis, 7 Juli 2022. 

Menanggapi hal tersebut, Wamentan Harvick mengapresiasi upaya Kopassus dalam mendukung program ketahanan pangan nasional. 

(BACA JUGA:Makin Murah, Segini Harga Emas Antam 7 Juli 2022 Per Gram)

Menurutnya, hal tersebut merupakan langkah yang tepat mengingat krisis pangan tengah menjadi ancaman dunia.

"Jadi saya sangat mengapresiasi langkah rekan-rekan Kopassus ini karena tentu dapat menggenjot produksi pangan kita. Sebab yang terpenting saat ini, kita fokuskan pada produksi untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri," ujar Wamentan Harvick dalam kesempatan yang sama. 

Wamentan pun meminta untuk segera membentuk tim khusus antara Kopassus TNI-AD dengan Kementan. 

Tim kecil tersebut nantinya, akan memetakan lahan-lahan potensial yang dimiliki oleh pasukan elit TNI-AD yang akan ditanami komoditas pangan.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: