Pensiun, Juara Dunia F1 Empat Kali Sebastian Vettel Ungkap Penyesalannya di GP Abu Dhabi

Pensiun, Juara Dunia F1 Empat Kali Sebastian Vettel Ungkap Penyesalannya di GP Abu Dhabi

Sebastian Vettel (dok Twitter @F1)--

BACA JUGA:Lagi! Cuitan Kaesang Pangarep Diduga Kesal Dengan Lion Air, Begini Katanya

BACA JUGA:Koper Kaesang Pangarep 'Nyasar' ke Kualanamu, Batik Air Beri Pernyataan Tak Terduga

Ketika dimintai untuk menyampaikan pesan-pesan terakhirnya sebelum pensiun, Vettel, yang sering menyuarakan sejumlah isu sosial mulai dari kesetaraan hingga perubahan iklim, berharap rekan-rekan pebalap dan semua pihak yang terlibat di grid F1 untuk meneruskan kerja baik mereka selama ini.

"Dua tahun terakhir mungkin sedikit mengecewakan dari sudut pandang olahraga, tapi sangatlah berguna dan penting bagi saya dalam hidup saya. Banyak hal terjadi, banyak hal yang saya sadari," kata dia.

"Saya rasa berada pada posisi kita sekarang ini adalah keistimewaan yang sangat besar, dan dengan itu ada tanggung jawab, jadi saya berharap untuk mewariskan sedikit dari itu untuk para pebalap lainnya, agar meneruskan kerja baik mereka selama ini. Sangat senang melihat kita memiliki kekuatan untuk menginspirasi dengan apa yang kita lakukan dan apa yang kita katakan," imbuh Vettel.

Sebelum menjalani balapan terakhirnya, Vettel disambut dengan seremoni kecil oleh rekan-rekan pebalap yang berbaris di grid untuk memberikan penghormatan dan perpisahan.

BACA JUGA:Kalender F1 2023 Terbit, Total Ada 24 Balapan Dimulai Dari GP Bahrain

BACA JUGA:Begini Konsep Sirkuit F1 di Lagoi Bintan, Terappkan Konsep Green Circuit

Keluarga Vettel, termasuk sang ayah dan tiga anaknya, yang biasanya menghindari tampil di paddock F1, bahkan hadir untuk melihat penampilan terakhirnya.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: