Desain Livery Terbaru Mobil MCL38 McLaren untuk Formula 1 Musim 2024

Desain Livery Terbaru Mobil MCL38 McLaren untuk Formula 1 Musim 2024

Pebalap McLaren Oscar Piastri menjalani sesi latihan laga balap F1 GP Sau Paulo di sirkuit Jose Carlos Pace, Brazil, Jumat (3/11/2023)--(ANTARA FOTO/REUTERS/Amanda Perobelli/foc)

FIN.CO.ID - Tim balap McLaren mengungkapkan desain livery untuk mobil terbaru mereka, MCL38.

Mobil tersebut akan menjadi tunggangan pembalap Lando Norris dan Oscar Piastri, pada Formula 1 musim 2024.

CEO McLaren Racing Zak Brown mengatakan, desain livery terbaru mobil untuk mobil MCL38 tampak luar biasa.

“Kami dengan senang hati meluncurkan livery Formula 1 2024 menjelang musim baru. Desainnya tampak luar biasa, dan saya tidak sabar untuk ikut balapan dan melihatnya berada di trek bulan depan,” katanya dikutip dari laman resmi F1, Rabu, 17 Januari 2024.

BACA JUGA:Formula 1: Aston Martin Umumkan Desain Terbaru Mobil AMR24

BACA JUGA:Formula 1 2024: Max Verstappen Antisipasi Kebangkitan McLaren Bersama Dua Pembalap Mudanya

Desain MCL38 masih didominasi oleh warna jingga pepaya yang sudah menjadi skema warna utama tim sejak 2018. Mobil dipadukan dengan sedikit warna krom yang sudah lama digunakan McLaren dari tahun 2006 hingga 2014.

Mobil ini akan secara resmi diperkenalkan ke hadapan publik pada tanggal 14 Februari di Silverstone, sebelum akhirnya melakukan uji coba pramusim di Bahrain tepat satu pekan setelahnya.

Norris dan Piastri pun akan berada di bawah naungan Kepala Tim McLaren Andrea Stella, bersama dengan mantan teknisi Red Bull Rob Marshall dan mantan spesialis aerodinamis Ferrari David Sanchez.

“Saya yakin pasangan Lando dan Oscar yang menarik akan terus menciptakan lebih banyak kenangan besar bersama setelah paruh kedua tahun lalu yang mengesankan, yang membuat tim finis keempat di kejuaraan dengan 302 poin,” kata Brown.

BACA JUGA:Hadapi Formula 1 Musim 2024, McLaren Siap Berikan Performa Terbaik

“Ini semua merupakan langkah maju dari tahun sebelumnya seiring kami melanjutkan misi kami untuk mendorong dan bersaing di grid terdepan,” ujarnya menambahkan.

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh McLaren (@mclaren)

Di sisi lain, Norris dan Piastri sepakat bahwa mereka sudah tidak sabar untuk menjajal mobil baru yang diharapkan mampu memperbaiki performa mereka lebih baik di musim ini.

“Semua orang di pabrik telah bekerja sangat keras di luar musim, dan saya tidak sabar untuk berada di belakang kemudi mobil 2024 untuk menantang pesaing kami di posisi terdepan,” kata Norris.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: