Setelah GoTo, Giliran Ruangguru PHK Ratusan Karyawan

Setelah GoTo, Giliran Ruangguru PHK Ratusan Karyawan

Ilustrasi PHK karyawan (pixabay) --

JAKARTA, FIN.CO.ID- PT Ruang Raya Indonesia atau Ruangguru umumkan melakukan PHK karyawan atau pemutusan hubungan kerja terhadap ratusan karyawan. 

"Hari ini Ruangguru melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) dengan sebagian pegawai Ruangguru. Terdapat ratusan pegawai Ruangguru yang terdampak dari pemutusan hubungan kerja ini," demikian keterangan tertulis Corporate Communications Team Ruangguru, Jumat 18 November 2022.

Keterangan itu tidak menyebut pasti jumlah karyawan yang terkena PHK, namun Ruangguru mengatakan, keputusan itu terpaksa ditempuh akibat dari ketidakpastian global. 

BACA JUGA:Merger Dua Perusahaan Unicorn Hasilkan GoTo, Kini Malah PHK 1.300 Karyawan!

BACA JUGA:Segini Pesangon yang Didapat Karyawan GoTo yang Kena PHK

"Keputusan sulit ini diambil karena situasi pasar global yang memburuk secara drastis," katanya. 

Ruangguru mengaku telah memberikan pesangon bagi karyawannya yang terkena dampak PHK. 

"Kami ingin juga menyampaikan bahwa semua yang terdampak telah mendapatkan pesangon, uang penghargaan masa kerja, dan penggantian hak jika masih ada sisa cuti, sesuai UU yang dibayarkan penuh tanpa potongan," katanya. 

Ruangguru juga memastikan bhawa para karyawan yang terkena PHK juga akan mendapatkan pengembangan karir serta bantuan konsultasi karir. 

Hal ini dilakukan agar para karyawannya yang terkena PHK bisa mendapatkan kerja kembali di perusahaan lainnya dengan kemampuan yang telah dikembangkan.

BACA JUGA:GoTo PHK 1.300 Karyawan!

BACA JUGA:Perumda PAM Jaya Ajak Gabung Karyawan Palyja dan Aetra untuk Cegah PHK

"Kami juga berkomitmen untuk membantu yang terdampak untuk mendapatkan pekerjaan baru segera dengan mengalokasikan tim rekruter Ruangguru khusus dan memberikan dukungan konsultasi karir, psikologis, dan akses kelas pengembangan karir jika dibutuhkan," ucapnya.

Meskipun ada kebijakan efisiensi, perusahaan berbasis teknologi di bidang pendidikan non-formal ini memastikan tidak mempengaruhi layanan mereka kepada masyarakat.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: