Segini Pesangon yang Didapat Karyawan GoTo yang Kena PHK

Segini Pesangon yang Didapat Karyawan GoTo yang Kena PHK

GoTo gojek tokopedia--

JAKARTA, FIN.CO.ID- PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk atau GoTo melakukan pemutusan hubungan kerja alias PHK terhadap 1.300 karyawan atau sekitar 12 persen dari total karyawan saat ini.

Karyawan yang di-PHK akan mendapat sejumlah kompensasi sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan negara tempat GoTo beroperasi.

"Kami berkomitmen untuk memberi dukungan yang komprehensif selama masa transisi karena mereka telah bekerja keras dan memberikan kontribusi yang besar bagi perusahaan,"kata CEO Grup GoTo Andre Soelistyo, Jumat 18 November 2022.

Andre memastikan, GoTo juga akan memberikan sejumlah dukungan finansial, antara lain berupa tambahan satu bulan gaji serta kompensasi pengganti periode pemberitahuan (notice in-lieu).

"Perseroan juga memberi dukungan pencarian kerja serta layanan konseling sampai Mei 2023," kata Andre.

BACA JUGA:GoTo PHK 1.300 Karyawan!

BACA JUGA:Selama 2022 Sudah Tiga Ribu Lebih Pekerja di Kabupaten Tangerang Di-PHK

Andre juga mengatakan, karyawan yang di-PHK juga berhak memiliki laptop yang saat ini mereka gunakan. Mereka juga bisa mengakses berbagai program pelatihan serta dapat bergabung ke direktori alumni perseroan.

"Keputusan ini tidak mempengaruhi layanan kami kepada konsumen serta komitmen perusahaan terhadap mitra pengemudi dan pedagang," kata Andre.

Andre mengatakan, PHK karyawan GOTO ini dilakukan agar perseroan dapat menjaga pertumbuhan yang berkelanjutan secara jangka panjang.

Dia menjelaskan, terdapat beberapa pertimbangan sehingga keputusan PHK ini sulit untuk  dihindari, seperti tantangan makro ekonomi global berdampak signifikan bagi para pelaku usaha di seluruh dunia.

"GoTo seperti layaknya perusahaan besar lainnya, perlu beradaptasi untuk memastikan kesiapan perusahaan menghadapi tantangan ke depan," kata Andre.

BACA JUGA:Buruh di Jakarta Waspadai Isu PHK hingga Rumusan UMP 2023, Ingin Ajak Diskusi Pj Gubernur Heru

BACA JUGA:Elon Musk PHK Massal Karyawan Twitter Lewat Email, Begini Isi Suratnya

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: