Luar Biasa! 2 Budaya Indonesia Meriahkan Piala Dunia 2022, Apa Saja dan Kapan Tampilnya? Cek Di Sini

Luar Biasa! 2 Budaya Indonesia Meriahkan Piala Dunia 2022, Apa Saja dan Kapan Tampilnya? Cek Di Sini

Logo Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Qatar.-skysports.com-

JAKARTA, FIN.CO.ID - Secara luar biasa 2 budaya Indonesia bakal meriahkan Piala Dunia 2022 dan apa saja dua kebudayaan tersebut? Dan kapan tampilnya? Cek di bawah sini.

2 budaya Indonesia yang bakal meriahkan perhelatan Piala Dunia 2022 Qatar adalah angklung dan batik.

Sebagaimana diketahui bahwa pagelaran Piala Dunia 2022 tinggal menghitung hari saja untuk dinikmati para penggemar sepak bola.

Bahkan para negara yang berpartisipasi di pentas Piala Dunia 2022 telah menyiapkan 25 pemain untuk mengarungi perhelatan tersebut.

BACA JUGA:Masih 23 Tahun! Ini Pemain Termahal di Piala Dunia 2022, Singkirkan Ronaldo dan Messi

Di balik megahnya perhelatan Piala Dunia 2022, ternyata ada 2 budaya Indonesia yaitu angklung dan batik turut memeriahkan event tersebut.

Dalam memeriahkan perhelatan Piala Dunia tahun 2022, Qatar sebagai tuan rumah ternyata menggandeng banyak pihak.

Salah satu pihak yang digeat oleh panitia penyelenggara Piala Dunia 2022 Qatar adalah Katara Cultural Village Foundation.

Sebagaimana dikutip dari NU Online, Katara Cultural Village Foundation merupakan pusat kebudayaan yang berlokasi di Doha dan kerap menampilkan pertunjukkan teater, sastra, musik, seni visual, dan pameran.

BACA JUGA:Cedera Lutut, Sadio Mane Urung Bela Timnas Senegal di Piala Dunia 2022 Qatar

Pada Piala Dunia 2022 kali ini Katara Cultural Village Foundation bekerja sama dengan kantor Kedutaan Besar negara-negara di Qatar untuk membuat pertunjukan seni guna menyambut turnamen empat tahunan ini.

Katara akan menampilkan deretan pameran dan pentas seni dari banyak negara salah satunya Indonesia, yaitu angklung dan batik.

Berdasarkan laporan laman Katara, penampilan angklung akan digelar di Al-Ibdaa Courtyard Gedung Katara pada 18-28 November 2022, pukul 18.00-20.00 waktu setempat.


Batik, budaya Indonesia.-indonesiakaya.com-

Sumber: