Kapolda Bali Ternyata Kawal Langsung Presiden Prancis Saat Jalan Kaki 2 KM Berujung Viral

Kapolda Bali Ternyata Kawal Langsung Presiden Prancis Saat Jalan Kaki 2 KM Berujung Viral

Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra kawal langsung pengamanan Presiden Prancis Emmanuel Macron.-Twitter/@kp_polsek-

BALI, FIN.CO.ID - Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra kawal langsung pengamanan Presiden Prancis Emmanuel Macron jalan kaki 2 KM yang berujung viral.

Kapolda Bali melakukan pengawalan ketika Presiden Prancis Emmanuel Macron berjalan kaki usai gala dinner di Garuda Wisnu Kencana (GWK), Selasa 15 November 2022 malam WITA.

Kapolda Bali yang pada saat itu melakukan pengawalan rute, langsung mendampingi Macron yang berjalan kaki dari pintu keluar GWK untuk menyapa warga sepanjang Jalan Raya Uluwatu.

Antusiasme warga Pulau Dewata yang pada saat itu berada di jalan langsung mengerubungi orang nomor satu di Prancis.

BACA JUGA:Lihat Presiden Prancis Emmanuel Macron Jalan Kaki, Warga Histeris: Hallo Mister How Are You..

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo menerangkan turun langsung Kapolda Bali melakukan pengawalan karena bertugas sebagai Kasatgas Pengamanan Wilayah Bali.

"Kapolda Bali ingin memastikan keamanan dan keselamatan para Presiden dan delegasi yang melaksanakan kegiatan G20 di Bali," kata Dedi dalam keterangannya, Rabu, 16 November 2022.

Selain itu kata Dedi, Kapolda Bali juga ingin memastikan pengawalan dan pengamanan dilakukan oleh anggota Polri sudah berjalan dengan baik sesuai dengan arahan yang telah diberikan.

"Pada kesempatan ini juga beliau (Kapolda Bali) menghimbau kepada seluruh personel yang melaksanakan pengamanan agar selalu menjaga harkat dan martabat sebagai anggota Polri," ucap Dedi.

BACA JUGA:Begini Keramahan Presiden Prancis Emmanuel Macron yang Pulang Jalan Kaki Hingga Gendong Bayi Usai Dinner G20

"Dan senantiasa untuk selalu menjaga diri dan melaksanakan tugas dengan baik dimanapun bertugas," tandas mantan Kapolda Kalteng tersebut.

Untuk diketahui, Emmanuel Macron berjalan sepanjang 2 kilometer dari pintu keluar GWK hingga Politeknik Bali.

Warga Bali yang melihat Presiden Prancis tanpa ragu langsung mengerumuninya dan banyak meminta foto bersama.


Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra kawal langsung pengamanan Presiden Prancis Emmanuel Macron.-Twitter/@kp_polsek-

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: