Kembali Wujudkan Kolaborasi Transisi Energi, PLN Gaet Investasi Hijau Dari Aliansi Filantropi Global

Kembali Wujudkan Kolaborasi Transisi Energi, PLN Gaet Investasi Hijau Dari Aliansi Filantropi Global

--

Untuk itu, menurut Darmawan untuk bisa mengejarkan target transisi energi PLN perlu bekerjasama dengan semua pihak untuk bisa menciptakan akses listrik yang bersih namun sejalan dengan prinsip affordability bagi masyarakat sehingga bisa menjadi pemicu pertumbuhan ekonomi.

Chief Strategy Officer and Head of Southeast Asia GEAPP, Clare Boland Ross mengatakan pihaknya mengetahui persis apa yang menjadi tantangan dunia ke depan. Isu lingkungan dan perubahan iklim perlu dijawab melalui transisi energi. Clare mengapresiasi langkah Indonesia dan PLN dalam mempercepat target transisi energi.

"Kami antusias untuk menjadi mitra pemerintah Indonesia dalam mewujudkan transisi energi PLN. Kami mendukung PLN dalam transisi energi, pembiayaan iklim hingga program dedieselisasi," ujar Clare.

Clare menegaskan komitmen GEAPP untuk bekerjasama dengan PLN untuk mencapai target transisi energi. "Kami menawarkan pendanaan gabungan dari filantropi yang fleksibel dan juga dukungan untuk mempercepat tujuan transisi energi pemerintah Indonesia," tambah Clare.

BACA JUGA:PLN dan Sumitomo Kolaborasi Percepat Transisi Energi di Indonesia

GEAPP merupakan lembaga keuangan multilateral yang diluncurkan pada COP26 pada November 2021 untuk mempercepat investasi dalam transisi energi. Aliansi filantropi ini diluncurkan oleh Rockefeller Foundation yang bermitra dengan IKEA Foundation dan Bezos Earth Fund.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: