Tol Bali Mandara Siap Layani Mobilitas Delegasi G20

Tol Bali Mandara Siap Layani Mobilitas Delegasi G20

Gerbang khusus di Tol Bali Mandara untuk delegasi KTT G20 (dok. JBT)--

JAKARTA, FIN.CO.ID -- Ruas tol Bali Mandara disebut telah siap untuk melayani mobilitas para delegasi Konferensi Tingkat Tinggi G20 di Bali, pada 15-16 November 2022. 

Hal itu ditegaskan oleh PT Jasa Marga (Persero) Tbk melalui anak usaha PT Jasamarga Bali Tol (JBT), selaku pengelola jalan tol Bali Mandara. 

BACA JUGA:Dukung KTT G20, PLTS di Jalan Tol Bali-Mandara Resmi Beroperasi

BACA JUGA:Bali Sudah Siap Menjadi Tuan Rumah KTT G20

Direktur Utama PT JBT I Ketut Adiputra Karang mengatakan, Jalan Tol Bali Mandara yang menjadi salah satu infrastruktur penting dalam pelaksanaan Presidensi G20 di Bali. 

Sejumlah pelayanan optimal dilakukan oleh PT JBT dalam mendukung pengamanan jalur transportasi untuk memastikan para delegasi mendapatkan perjalanan yang aman dan nyaman.

Adi menjelaskan strategi umum pengamanan yang dilakukan, diantaranya menyiagakan personil pengamanan di sepanjang Jalan Tol Bali Mandara, bekerjasama dengan stakeholder terkait seperti pihak Kepolisian, TNI, Dishub dan Satpol PP. 

Kesiapan personil ini juga didukung oleh penyiagaan armada kendaraan layanan jalan tol untuk mempercepat penanganan gangguan lalu lintas yang mungkin terjadi.

BACA JUGA:Penampakan Kereta Cepat Jakarta Bandung Siap Diuji Dinamis

BACA JUGA:Wow! Kereta Cepat Jakarta Bandung Baru Balik Modal 38 Tahun, Bisa Lebih Lama Jika Tarif Lebih Murah Dari 350 K

“Total 3 unit kendaraan Mobile Customer Service (MCS), 3 unit kendaraan derek dan 2 unit kendaraan Patroli Jalan Raya (PJR) yang siap siaga untuk melayani pengguna Jalan Tol Bali Mandara. Tidak hanya itu, armada operasional di jalan tol ini juga dilengkapi dengan ambulans dan rescue masing-masing satu kendaraan. Pemantauan kondisi secara real time juga didukung oleh 50 unit CCTV yang tersebar di jalur, gerbang tol, on/off ramp dan simpang susun,” ujar Adi dalam keterangan tertulisnya, Senin 14 November 2022. 

Adi menambahkan, PT JBT akan memastikan keberfungsian CCTV dan Radio Komunikasi untuk memonitor kondisi lalu lintas serta percepatan informasi secara real time. 

Penyiapan satu lajur khusus untuk mobilisasi Delegasi Negara Anggota G20 pada tiga gerbang tol, Gerbang Tol (GT) Ngurah Rai, GT Nusa Dua dan GT Benoa juga dilakukan, termasuk memastikan 100 persen keberfungsian gardu transaksi dan menyiagakan petugas di masing-masing gerbang tol.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: