Begini Momen Akrab Prabowo dan Erick Thohir Dampingi Jokowi Resmikan Masjid Raya Sheikh Zayed Solo

Begini Momen Akrab Prabowo dan Erick Thohir Dampingi Jokowi Resmikan Masjid Raya Sheikh Zayed Solo

Momen Akrab Erick Thohir dan Prabowo Subianto (dok Istimewa) --

JAKARTA, FIN.CO.ID- Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir setia mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden Uni Emirat Arab (UEA) Mohammed bin Zayed meresmikan Masjid Raya Sheikh Zayed Solo, Jawa Tengah, Senin 14 November 2022.

Dalam foto yang beredar, terlihat momen keakraban Prabowo dan Erick Thohir mengobrol dan berfoto bersama. Prabowo mengenakan batik berwarna cokelat, sedangkan Erick mengenakan batik bernuansa gelap. Keduanya sama-sama memakai peci. 

Ada momen Prabowo mengobrol sambil menunjuk Erick Thohir. Erick Thohir terlihat mendengarkan ucapan Prabowo sembari tersenyum.

BACA JUGA:Hasil Survei, Publik Ingin Erick Thohir Pimpin PSSI

BACA JUGA:Zulkifli Hasan Pilih Erick Thohir Jadi Cawapres: Pekerja Keras dan Kerjanya Nyata

Selain Prabowo dan Erick, dalam peresmian itu juga terlihat beberapa pejabat negara seperti, Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo, Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas. 

Dikutip dari akun Instagram pribadinya @erickthohir, ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) itu bersyukur, masjid seluas 8.000 meter persegi ini telah diresmikan. 

“Alhamdulillah, hari ini Masjid Raya Sheikh Zayed Solo telah diresmikan Presiden @Jokowi bersama Presiden Uni Emirat Arab Mohammed bin Zayed Al Nahyan (MBZ),” tulis Erick Thohir.

Erick Thohir berharap masjid megah yang telah berdiri menjadi pusat kegiatan umat Islam sehingga keberadaannya membawa kebaikan bagi masyarakat sekitar.

BACA JUGA:Lewat Program PNM Mekaar Erick Thohir Dorong Emak-Emak jadi Penggerak Ekonomi Nasional

BACA JUGA:Aktivis Muhammadiyah Nilai Erick Thohir Mampu Terjemahkan Visi Presiden Secara Optimal

Selain itu, masjid yang dilengkapi dengan perpustakaan seluas 20 meter persegi itu adalah hadiah istimewa dari Presiden MBZ ke Presiden Jokowi.

“Masjid ini merupakan hadiah istimewa dari Sheikh Zayed untuk Pak Presiden. MasyaAllah. Semoga menjadi ladang pahala bagi yang memberi dan membawa kebaikan bagi masyarakat sekitar,” tutupnya.

Sebagaimana dilansir dari di kanal YouTube Sekretariat Presiden Senin (14/11). Presiden Joko Widodo atau Jokowi meresmikan pembangunan Masjid Raya Sheikh Zayed di Solo, Jawa Tengah, tadi pagi. Peresmian tersebut dilakukan bersama dengan Presiden Uni Emirat Arab (UEA) Mohammed bin Zayed Al Nahyan (MBZ).

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: