Hasil Survei, Publik Ingin Erick Thohir Pimpin PSSI

Hasil Survei, Publik Ingin Erick Thohir Pimpin PSSI

Menteri BUMN Erick Thohir-@erickthohir-Instagram

JAKARTA, FIN.CO.ID - Menteri BUMN Erick Thohir dipercaya publik untuk menjadi Ketua Umum PSSI.

Kepercayaan publik didasari atas hasisl survei yang dilakukan Lembaga Indikator Politik Indonesia (IPI).

Direktur Eksekutif IPI Burhanuddin Muhtadi mengatakan berdasar hasil survei yang dilakukan IPI, publik meninginkan Erick Thohir menjadi Ketua Umum PSSI menggantikan Mochamad Iriawan atau Iwan Bule.

Dijelaskannyahasil survei persepsi publik pascatragedi Kanjuruhan Ketua Umum Iwan Bule menuai banyak keraguan.

BACA JUGA:KLB PSSI Sesuai Permintaan FIFA, Digelar 16 Februari 2023

Kata dia, survei menemukan keinginan publik untuk mengevaluasi kepengurusan Iwan Bule. Selain itu, sejumlah nama yang diinginkan publik untuk menempati posisi Ketua Umum PSSI.

“Tertinggi ada nama Menteri BUMN Erick Thohir,” ungkapnya dalam keterangan tertulisnya, Minggu, 13 November 2022.

Survei IPI dilakukan dalam rentang 30 Oktober sampai 5 November 2022, menempatkan 1.220 responden, dengan tingkat kepercayaan mencapai 95 persen. Survei bertajuk sikap publik terhadap Tragedi Kanjuruhan dan Reformasi PSSI.

Menurut Burhanuddin, masyarakat yang menginginkan Erick Thohir sebagai Ketua Umum PSSI mencapai 24,1 persen. Angka ini menempatkan Erick di posisi pertama.

BACA JUGA:Komnas HAM Usul PSSI Bekukan Liga, Pakar Olahraga: FIFA Bisa Anggap Ini Bentuk Intervensi

Selain Erick, ada juga nama Najwa Shihab. Angkanya mencapai 10,3 persen. Di posisi ketiga ada Kaesang Pangarep dengan 5,7 persen.

Burhanuddin mengatakan, nama Erick, Najwa, dan juga Kaesang berada di posisi tiga besar dari tingginya keinginan publik terkait reformasi kepengurusan PSSI era Iwan Bule.

Kendati demikian, Burhanuddin melanjutkan, masih ada 5,3 persen publik yang menginginkan Iwan Bule tetap berada di posisi Ketua Umum PSSI.

Menyusul kemudian nama Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud MD 4,8 persen, Presiden Persebaya Surabaya Azrul Ananda 3 persen, juga Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti 2 persen.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: