Tutup Final Dengan Manis, Atlet Judo Kabupaten Bekasi Persembahkan 2 Medali Porprov Jabar 2022

Tutup Final Dengan Manis, Atlet Judo Kabupaten Bekasi Persembahkan 2 Medali Porprov Jabar 2022

Pejudo asal Kabupaten Bekasi, Billy Sugara, keluar sebagai juara di Porprov Jawa Barat XIV Tahun 2022 (dok Ist)--

BEKASI, FIN.CO.ID -- Laga penutup olahraga Judo di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat XIV Tahun 2022, Kontingen Kabupaten Bekasi berhasil meraih satu medali emas dan satu perunggu.

Laga yang dilaksanakan di Lapangan Tenis Nalendra Cottage, Cijambe, Kabupaten Subang, menambah koleksi medali bagi Kontingen Kabupaten Bekasi.

BACA JUGA:Jaga Stabilitas Ekonomi dan Pasokan Bahan Makanan, Pemkot Bekasi Gelar Gebyar Pangan Murah

BACA JUGA:Gunakan Motor Tanpa Pelat Nomor Plus Bawa Celurit, 2 Pemuda Diduga Begal Bernasib Seperti Ini

Menurut data yang fin.co.id dapatkan, medali emas diraih oleh pejudo Billy Sugara di nomor +100 kg putra. Sedangkan medali perunggu, diraih oleh pejudo Diah Pitaloka di nomor -52 kg putri.

Sekretaris Umum Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Kabupaten Bekasi, Nurul Indri, mengungkapkan rasa bangga atas penampilan atlet yang bertarung di final.

"Kami bangga kepada mereka terlihat Anak anak bermain gigih dan bagus, sehingga kita bisa mempersembahkan dua medali," ungkap Nurul Indri, Kamis 10 November 2022.

Menurutnya hasil baik berhasil sesuai target didapat, dalam pertandingan penutup seluruh rangkaian cabang olahraga judo pada Porprov XIV Jabar 2022.

BACA JUGA:Belasan Ribu Lampu Penerangan Jalan Umum di Kota Bekasi Rusak, Kejahatan di Waktu Malam Makin Rawan

BACA JUGA:Saat Nyebrang Jalan, Seorang Wanita Jadi Korban Tabrak Lari Mitsubishi Pajero Sport

"Ini pertandingan terakhir judo, Alhamdulilah mencapai target tiga emas sesuai yang diamanatkan KONI Kabupaten Bekasi," jelasnya.

Nurul Indri berharap, cabang olahraga judo Kabupaten Bekasi dapat memunculkan bibit-bibit unggul yang berprestasi di tingkat Jawa Barat maupun nasional hingga internasional.

Pihaknya menegaskan akan fokus terhadap Pembinaan atlet, serta mendukung sarana dan prasarana yang memadai bagi atlet Judo Kabupaten Bekasi.

"Pembinaan atlet yang sistemik dan terukur merupakan faktor penentu prestasi atlet, termasuk sarana dan prasarana yang memadai sebagi pendukung utama menuju kejayaan judo Kabupaten Bekasi," tegasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: