Ratusan Massa Buruh Blokade Jalan Ahmad Yani Kota Bekasi, Geram Tak Bisa Temui Kadisnaker

Ratusan Massa Buruh Blokade Jalan Ahmad Yani Kota Bekasi, Geram Tak Bisa Temui Kadisnaker

Massa buruh Kota Bekasi memblokade Jalan Ahmad Yani Kota Bekasi-Tuahta Simanjuntak-fin.co.id

BEKASI, FIN.CO.ID - Ratusan massa yang tergabung dalam Aliansi Buruh Kota Bekasi, geram karena tak bisa menemui Kepala Dinas Tenaga Kerja (Kadisnaker) Kota Bekasi Ika Indah Yarti. 

Ratusan massa buruh yang tak puas karena tak bisa temui Kadisnaker lalu memblokade Jalan Ahmad Yani Kota Bekasi.

Aksi dilakukan buruh usai Kadisnaker Kota Bekasi Ika Indah Yarti hingga pukul 16.00 WIB, tidak juga mau menemui massa yang sudah sejak siang berunjuk rasa di depan kantornya.

Berdasarkan pantauan langsung fin.co.id massa buruh memblokade jalan dari Gerbang Tol Bekasi Barat, yang mengarah ke Gedung Pemerintah Kota Bekasi.

BACA JUGA:Tuntut UMK 2023 Naik 13 Persen, Buruh Kota Bekasi Ngotot Ingin Temui Kadisnaker

Massa buruh juga memarkirkan sepeda motornya menutupi jalan, sambil meneriakan kekecewaan karena Kadisnaker Kota Bekasi tidak menemui massa.

Beberapa pengguna jalan juga sempat terpancing emosi akibat adanya blokade jalan oleh buruh, sehingga aksi dorong dan amarah terjadi antara buruh dan juga pengguna jalan.

Salah satu mobil Toyota Fortuner juga sempat menjadi korban pemukulan kaca oleh massa buruh, berung mobil tersebut bisa keluar dari kerumunan masa.

BACA JUGA:Tuntut Kenaikan UMK, Ratusan Buruh Gelar Unjuk Rasa Hingga Robohkan Pagar Kantor Disnaker Kota Bekasi

Nampak Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Metro Bekasi Kota turun tangan guna pembubaran blokade jalan, terlihat petugas sempat berbincang dengan salah satu massa.

Aksi dorong mendorong juga sempat terjadi antara petugas kepolisian dan massa buruh, pada saat petugas melakukan pembubaran massa yang memblokade jalan.

"Tiga kali kita dibohongin (Kadisnaker) pak, ini masalah kenaikan upah," teriak salah satu buruh kepada petugas kepolisian saat aksi dorong terjadi, Selasa 8 November 2022.

Saat ini ratusan buruh masih bertahan di depan Kantor Dinas Tenaga Kerja Kota Bekasi, guna menuntut kenaikan upah dan bertemu dengan Ika Indah Yarti selaku kepala dinas.

 

Sumber: