Hasil Drawing Babak 16 Besar Liga Champions: Ada Dua Big Match, Salah Satunya Liverpool vs Real Madrid

Hasil Drawing Babak 16 Besar Liga Champions: Ada Dua Big Match, Salah Satunya Liverpool vs Real Madrid

Hasil drawing babak 16 besar Liga Champions, Liverpool vs Real Madrid (Twitter @LFC)--

JAKARTA, FIN.CO.ID -- Drawing babak 16 besar Liga Champions telah dilakukan di Nyon, Swiss, pada Senin 7 November 2022 pukul 18.00 WIB. 

Dari hasil drawing babak 16 besar Liga Champions menghasilkan dua big match, salah satunya yakni mengulang partai final Liga Champions musim 2021/2022 antara Liverpool vs Real Madrid. 

BACA JUGA:Resmi! Hasil Drawing Liga Champions 16 Besar: Milan vs Tottenham, PSG vs Bayern Munchen

BACA JUGA:Juara MLS, Market Value Gareth Bale Bukan yang Termahal di Los Angeles FC

Hamit Altintop selaku legenda sepakbola Turki, berkesempatan mengocok undian. Diketahui, final Liga Champions 2022/2023 akan diselenggarakan di Turki. 

Drawing babak 16 Liga Champions mempertemukan Liverpool vs Real Madrid. Hal ini mengingatkan final musim lalu, di mana pada laga yang digelar di Stade de France pada bulan Mei, Real Madrid menang dengan skor 1-0. 

Ya, pertemuan antara Liverpool vs Real Madrid memang penuh dengan sejarah. Tiga kali dalam sejarah dua tim itu bertemu di final Liga Champions. 

Pertemuan pertama kala formatnya masih bernama Piala Champions di tahun 1981. Ketika itu, The Reds menang lewat gol Alan Kennedy.

BACA JUGA:Bawa Los Angeles FC Juara MLS, Trofi Gareth Bale Masih Kalah Banyak Dari Rekan Setimnya

BACA JUGA:Gareth Bale Bawa Los Angeles FC Juara MLS: Saya Memilki Kemampuan Itu

Selanjutnya di final Liga Champions tahun 2018, Real Madrid hadapi Liverpool di Kiev. Madrid menang dengan skor 3-1.

Benzema bikin gol setelah 'menepis' umpan Karius. Sadio Mane sempat memperkecil ketertinggalan, tapi dua gol indah Gareth Bale mengunci kemenangan Los Blancos.

Sementara pertemuan ketiga di partai final yakni pada musim Liga Champions 2021/2022. Ketika itu Liverpool harus mengakui keunggulan Real Madrid 1-0. 

Babak 16 besar Liga Champions akan berlangsung pada 15-16 Februari dan 22-23 Februari 2023 untuk leg pertama, sementara leg kedua pada 8-9 Maret dan 15-16 Maret 2023.

Sumber: