Arief Muhammad Ungkap Perbedaan TipTip Dengan Platform Lain: Ini Lebih Fair Untuk Konten Kreator

Arief Muhammad Ungkap Perbedaan TipTip Dengan Platform Lain: Ini Lebih Fair Untuk Konten Kreator

Influencer Arief Muhammad saat konferensi pers TipTip Indonesia di Hotel Alila, SCBD, Jakarta Selatan, Kamis, 3 November 2022.-FIN.CO.ID/Tiyo Bayu Nugroho-

"Itu sesimpel ibu-ibu itu bisa share di situ, 'ini aku bikin video cara masak rendang barangkali tetangga ada yang mau belajar' misalnya," jelas Arief.

Menurut pria bergelar Sarjana Hukum itu, dari ibu-ibu tersebut yang menyebarkan konten tadi pasti bisa meraup sebuah keuntungan.

"Dari 300 orang di grup itu, misalnya ada 10 yang nyangkut harganya Rp50 ribu (konten), ibu-ibunya bisa dapet Rp500 ribu," beber Arief.


Influencer Arief Muhammad saat konferensi pers TipTip Indonesia di Hotel Alila, SCBD, Jakarta Selatan, Kamis, 3 November 2022.-FIN.CO.ID/Tiyo Bayu Nugroho-

"Itu sangat fair lah kalau menurut aku. Jadi ibu-ibu itu tidak perlu joget-joget dulu sampai viral, tidak perlu effort-effort yang berlebihan sampai akhirnya dia bisa mendapatkan income," tambahnya.

BACA JUGA:ACT Bantah Ustadz Hilmi Firdaus Masuk Kepengurusan: Dia Hanya Influencer

Bahkan laki-laki berusia 32 tahun ini juga memberikan sebuah contoh lain dimana ada sopir yang bisa membuat konten sederhana.

"Create content itu sebenarnya bukan untuk konten kreator saja, kayak tadi aku bilang sopir misalnya, sopir bisa bikin konten sesimpel cara mengganti ban gitu," imbuh Arief.

"Konten-konten simpel kayak itu, yang sehari-hari, ya mungkin kalau di-upolad-nya di platform lain panjang untuk bisa menghasilkan sesuatu," sambungnya.

"Tapi kalau di sini ada aja marketnya, mungkin dia bisa jual murah atau segala macem dan mendapatkan income," ucap sosok yang sempat menempuh pendidikan di Universitas Trisakti.

BACA JUGA:Heboh Penipuan Dalih Binary Option Libatkan Influencer, Puan: Terjadi Karena Belum Ada Aturan yang Rigid

Bagi Arief Muhammad, TipTip Indonesia menyajikan sebuah perbedaan dimana sangat menguntungkan bagi konten kreator.

"Jadi point of view kita sebagai konten kreator harusnya cara yang dilakukan TipTip ini lebih fair untuk konten kreator," tutup Arief.

Sekadar informasi setelah meresmikan kehadiran mereka di bulan Juli lalu, TipTip kembali mengumumkan kampanye baru 'Lakuin di TipTip' dan mengajak masyarakat Indonesia mendukung perkembangan industri kreator dengan memonetisasi kreativitas dan passion di TipTip.

Kampanye ini turut membuka kesempatan bagi setiap pemangku kepentingan di industri kreator untuk saling mendukung guna mewujudkan pembangunan ekosistem ekonomi kreator Indonesia yang selalu bertumbuh. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: