Erick Thohir Ajak Mahasiswa Institut Teknologi PLN Berkontribusi Bersama BUMN

Erick Thohir Ajak Mahasiswa Institut Teknologi PLN Berkontribusi Bersama BUMN

Acara BUMN Goes to Campus di Kampus IT PLN, Duri Kosambi, Jakarta Barat, Senin, 24 Oktober 2022--(dok.PLN)

Sementara itu, Kementerian BUMN, melalui Forum Human Capital Indonesia (FHCI) BUMN, juga telah membuka kesempatan luas bagi mahasiswa dari Perguruan Tinggi di seluruh Indonesia untuk meningkatkan kapasitas dengan mengikuti Program Mahasiswa Magang Bersertifikat (PMBB), sebagai program untuk menjawab tantangan model link and match antara institusi pendidikan dengan kebutuhan industri.

Sebanyak 30 ribu mahasiswa dari sejumlah Perguruan Tinggi di seluruh Indonesia telah mengikuti program magang bersertifikat yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN bekerjasama dengan BUMN dan Perguruan Tinggi di seluruh Indonesia.

Rektor IT PLN, Prof. Dr. Ir. Iwa Garniwa M K, MT, menyampaikan apresiasinya kepada Kementerian BUMN, PLN serta 10 BUMN yang turut serta hadir mengikuti pameran pada kegiatan BUMN Goes to Campus.

BACA JUGA:Berkat PMN Melalui PLN, Warga 3 Desa Terpencil di Tojo Una-Una Sulteng Dapat Menikmati Listrik

"Melalui kegiatan ini kami berharap agar sinergitas antara perguruan tinggi dengan BUMN dapat terus terjalin untuk masa depan Indonesia yang lebih baik," ucap Iwa.

Kegiatan BUMN Goes to Campus ini juga dimeriahkan oleh berbagai booth edukasi dari  perusahaan BUMN yang memberikan informasi terkait kesempatan magang dan karir. Adapun Perusahaan BUMN yang berpartisipasi yaitu, PLN, Pelindo, Angkasa Pura II, BRI, Pupuk Indonesia, PTPN III, Pegadaian, Hutama Karya dan Mind ID.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: