Ruhut Sitompul Sebut Ada yang Tersinggung Soal Pesan Jokowi ke Golkar

Ruhut Sitompul Sebut Ada yang Tersinggung Soal Pesan Jokowi ke Golkar

Politikus PDI Perjuangan Ruhut Sitompul.-Screenshot YouTube/Ruhut P Sitompul-

"Siapa pun capres dan cawapres yang dipilih harus hati-hati karena menakhodai 273 juta rakyat Indonesia sehingga dalam penentuan capres dan cawapres tadi saya sampaikan hati-hati dengan kalkulasi tidak sembrono," kata Jokowi. 

BACA JUGA:Kaget Lihat Luhut Pakai Jas Kuning Golkar, Jokowi Guyon: Biasanya Batik

Pernyataan itu disampaikan Jokowo dalam sambutannya di acara HUT Ke-58 Partai Golkar di Hall C, Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat 21 Oktober 2022.

Acara tersebut dihadiri sejumlah tokoh Partai Golkar, antara lain Wakil Presiden Ke-10 dan Ke-12 sekaligus mantan Ketua Umum Partai Golkar Jusuf Kalla, serta mantan Ketua Umum Partai Golkar Akbar Tanjung, dan Aburizal Bakrie.

Hadir pula pimpinan partai politik lainnya, seperti Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ketua Umum Perindo Hari Tanoesoedibjo, Plt Ketua Umum PPP Mardiono, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Sekjen PKS Abu Bakar Al-Habsyi, dan Sekjen PAN Eddy Soeparno.

Lebih lanjut, Presiden Jokowi yakin, Partai Golkar yang sudah memiliki segudang pengalaman selama 58 dalam politik tanah air. Sehingga Golkar akan cermat dalam menentukan calon presiden nanti. 

BACA JUGA:Hari Ini Anies Baswedan Bertemu Jokowi, Bahas Apa?

"Saya yakin, Golkar akan dengan cermat, akan dengan teliti, akan dengan hati-hati tidak sembrono dalam mendeklarasikan calon presiden dan wakil presiden 2024," papar Jokowi.

Jokowi yakin Golkar dapat mencalonkan tokoh yang tepat. Ia mengibaratkan calon presiden dan wakil presiden sebagai pilot dan kopilot pada pemilu 2024.

"Bapak ibu sekalian presiden itu seperti pilot, penumpangnya banyak sekali, seluruh rakyat Indonesia dan pilpres itu memilih pilot dan kopilot, ini yang tidak mudah sekarang ini," kata Jokowi. 

Jokowi lalu mencontohkan, ada perusahaan maskapai yang ingin memilih pilot terdiri dari dua calon. Calon pertama menjanjikan agar bisa terpilih akan mematuhi hukum penerbangan internasional dan akan terbang di ketinggian 30 ribu kaki. 

BACA JUGA:Ferdinand Hutahaean 'Sentil' Ketua Bapilu NasDem: Anies Itu Pembangkang dan Antitesis Jokowi

BACA JUGA:Janji Jokowi Jika Robohkan Stadion Kanjuruhan: Kita Bangun Sesuai Standar FIFA

Lalu, imbuhnya, pilot kedua mengatakan semua calon penumpang akan didudukkan di kelas bisnis dan diberikan diskon tiket.

"Bapak ibu akan tertarik yang mana kalau yang sekarang pasti akan tertarik yang nomor 2 karena semua disiapkan kelas bisnis dan semua diberikan diskon tiket gratis," tuturnya. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: