Ganjar Pranowo Siap Jadi Capres, Relawan Ungkap Sinyal Halus Dari Megawati Soekarnoputri

Ganjar Pranowo Siap Jadi Capres, Relawan Ungkap Sinyal Halus Dari Megawati Soekarnoputri

Ketua Umum Relawan Jokowi Mania (JoMan) Immanuel Ebenezer -Dok-

JAKARTA, FIN.CO.ID -- Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tiba-tiba mengungkapkan kesiapannya untuk menjadi Calon Presiden (Capres) pada pemilu 2024. 

Relawan Ganjar kemudian menilai pernyataan Ganjar itu menyiratkan sinyal halus bahwa ia sudah mendapat dukungan dari Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri.

BACA JUGA:Ganjar Pranowo Bicara Realitas Survei: Tidak Boleh Diabaikan

BACA JUGA:Faizal Assegaf Bilang Ganjar Mirip Ahok: Gagal Bangun Komunikasi Politik yang Sejuk dengan Umat Islam

"Kita senang atas sinyal halus yang diberikan Ibu Megawati melalui kader terbaik Ganjar Pranowo. Elektabilitas PDI Perjuangan akan meningkat juga," kata Ketua Ganjar Pranowo Mania Immanuel Ebenezer atau Noel dalam keterangan tertulis, Rabu 19 Oktober 2022. 

Terkait pernyataan kesiapan Ganjar itu, Noel memaknai bahwa saat ini PDIP mengerahkan Ganjar untuk turun langsung ke medan gelanggang. Noel berbicara soal 'ikatan' di kaki Ganjar yang kini sudah dilepas.

"Ibaratnya, ini isyarat PDI Perjuangan 'jorokin' (dorong) Ganjar untuk turun langsung ke medan gelanggang. Kita juga bisa berharap, 'ikatan' di kaki Ganjar sudah dilepas, sehingga Ganjar akan lebih leluasa untuk bergerak ke semua daerah untuk meraih simpati bagi PDI Perjuangan," kata Immanuel.

Meskipun demikian, Noel memprediksi pengumuman pencapresan oleh PDIP masih akan diumumkan pada pertengahan 2023. Noel meyakini sosok capres yang diumumkan oleh PDIP adalah Ganjar.

BACA JUGA:Momen Saat Ganjar Pranowo Ditanya Kesiapan Jadi Capres: Kalau untuk Bangsa, Apa Sih yang Tidak Siap?

BACA JUGA:Prabowo Subianto Bertengger di Puncak Hasil Survei Lingkar Suara Publik, Ganjar dan Anies Mengikuti

"Walau begitu, sebagai partai berpengalaman yang sudah malang-melintang sebagai partai oposisi dan pemegang pemerintahan, PDI Perjuangan tidak akan buru-buru men-declare Ganjar sebagai capres mereka. Tetap umumkan pertengahan 2023, tetapi 'ikatan' di kaki Ganjar sudah dilepas," pungkasnya.

Sebelumnya, Ganjar Pranowo menyatakan siap menjadi Capres, jika dirinya memang diminta oleh masyarakat untuk menjadi Calon Presiden pada pemilu 2024 nanti.

Namun demikian, ia mengaku sangat memahami etika politik, dimana keputusan untuk nyapres atau tidak, ia akan tetap "manut" pada keputusan partainya. 

"Kalau untuk bangsa dan negara apa sih yang kita tidak siap," kata Ganjar, dalam sesi wawancara di salah satu TV Swasta, dikutip Selasa 18 Oktober 2022. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: