PDIP Belum Juga Berikan Sinyal Dukungan untuk Ganjar Pranowo

PDIP Belum Juga Berikan Sinyal Dukungan untuk Ganjar Pranowo

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (paling kanan) saat berbincang dengan Bendahara Umum DPP PDI Perjuangan yang juga Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey (tengah), dan Gubernur Bali Wayan Koster, di sela-sela Rakernas II PDIP, di Sekolah Partai PDIP,--

JAKARTA, FIN.CO.ID- Hingga saat ini PDI-Perjuangan belum juga memberikan sinyal dukungan untuk Ganjar Pranowo maju sebagai calon Presiden 2024. 

Padahal Ganjar Pranowo merupakan kandidat terkuat dari PDIP yang bersaing dengan Anies Baswedan dan Prabowo Subianto di sejumlah lembaga survei.

Ketua DPP PDIP Bidang Ideologi dan Kaderisasi Djarot Saiful Hidayat mengatakan, Ganjar saat ini masih fokus sebagai Gubernur Jawa Tengah. 

"Pak Ganjar itu fokus untuk menyelesaikan tugas-tugasnya menjadi Gubernur Jawa Tengah. Jadi, fokus ke situ. Semuanya berujung bagaimana kami memback up secara penuh," kata Djarot Saiful Hidayat, di Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu 13 Oktober 2022.

BACA JUGA:Ganjar - Airlangga Kalahkan Anies - AHY dan Prabowo - Puan di Survei LSI Denny JA

BACA JUGA:Abu Janda Waswas Jika Pilpres 2024 Hanya Anies vs Ganjar: Riskan Buat Stabilitas Bangsa

Djaro mengatakan, PDI-P saat ini fokus tuntaskan program pemerintah Jokowi yang merupakan kader PDIP.

"Pak Jokowi adalah kader yang diusung PDIP, kami setia di situ. Mereka turun ke bawah, semua kader turun ke bawah dalam rangka menjamin keberhasilan atau ketuntasan program Jokowi, terutama program strategis nasional," katanya pula.

Disinggung terkait kunjangan Ganjar Pranowo ke Sulawesi Selatan belum lama  ini, Djarot tidak memungkiri bahwa itu termasuk safari politik. 

"Pak Ganjar itu ada dalam rangka safari politik. Tapi, ia kerja-kerja sebagai Gubernur Jawa Tengah, di Sulsel dalam rangka untuk (organisasi) Kagama sama Bank Jateng," ujarnya lagi.

Semantara itu, Puan Maharani, kata Djarot, ditugaskan untuk turun ke bawah mendengar aspirasi rakyat.

BACA JUGA:Lagi, Ganjar Dapat Dukungan DPW PPP Sumut Jadi Capres di Pemilu 2024

BACA JUGA:Ganjar Pranowo Bantah Diusung PSI Jadi Capres 2024: PSSI Kali

"Karena beliau sebagai Ketua DPR RI sekaligus menyerap aspirasi masyarakat di bawah," ujar anggota DPR RI ini.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: