Suporter Arema Polisikan Ade Armando, Husin Shihab Malah Tuding HTI dan FPI

Suporter Arema Polisikan Ade Armando, Husin Shihab Malah Tuding HTI dan FPI

Praktisi hukum Indonesia sekaligus pegiat media sosial Husin Shihab.-Screenshot YouTube/tvOneNews-

JAKARTA, FIN.CO.ID- Mantan kader PSI, Husin Alwi Shihab menduga, laporan terhadap Ade Armando yang dilakukan oleh suporter Arema FC atau Aremania ditunggangi oleh kelompok pendukung HTI dan FPI -ormas islam yang telah dibubarkan oleh pemerintah.

"Hati-hati @AremaniaFC ditunggangi kelompok pendukung HTI & FPI yang ingin ambil manfaat dari tragedi Kanjuruhan, @polrestamakota," tulis Husin Alwi Shihab memalalui akun Twitter-nya, @HusinShihab, dikutip Kamis 13 Oktober 2022.

Husin Shihab mengatakan, dia menduga jika laporan itu karena kebencian kelompok tertentu terhadap Ade Armando. Sebab dia menilai, Ade Armando tidak membenci suporter Arema FC.

"Saya duga ini bukan murni penegakan hukum tapi atas dasar kebencian terhadap bang Ade. Bang Ade tidak benci Aremania!" katanya. 

BACA JUGA:Sebut Suporter Arema Sok Jago, Ade Armando Tidak Berani ke Malang

BACA JUGA:Ade Armando Dipolisikan, Gegara Bilang Aremania Seperti Preman dalam Tragedi Kanjuruhan

Lebih lanjut dia mengatakan bahwa kelompok pendukung FPI dan HTI perlu diwaspadai meskipun dua organisasi itu sudah dibubarkan oleh pemerintah.

"Kelompok pendukung HTI & FPI ini memang sangat berbahaya. Walau ormas itu sudah dibubarkan tapi pengikut dan simpatisannya masih eksis," katanya.

Sebelumnya, Ade Armando dilaporkan ke Polresta Malang Kota oleh salah satu koordinator Aremania soal unggahan video terkait tragedi di Stadion Kanjuruhan.

Tim pengacara koordinator Aremania, Azam Khan mengatakan bahwa pelaporan tersebut dikarenakan komentar AA soal tragedi Kanjuruhan telah menyinggung perasaan dan membuat kegaduhan kepada Aremania, atau suporter Arema FC.

"AA menyinggung perasaan dan membuat kegaduhan, karena dia menyebut Aremania maka klien kami yang merupakan salah satu koordinator Aremania melaporkan hal itu. Ini menyangkut ITE," kata Azam.

Azam menjelaskan, dalam unggahan video tersebut, Ade Armando telah menyebut Aremania berperilaku seperti preman dan bersikap jagoan pada saat terjadi tragedi di Stadion Kanjuruhan yang menewaskan 132 orang tersebut.

BACA JUGA:Ade Armando Sebut Suporter Arema FC Sok Jagoan, Andi Sinulingga: Dia Malah Sibuk Menambah Kobaran Api

BACA JUGA:Ade Armando Sentil Suporter Arema FC: Sombong, Sok Jagoan dan Bergaya Preman!

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: