Ijazah Jokowi Diragukan, Ini Cara UGM Pastikan Keasliannya

Ijazah Jokowi Diragukan, Ini Cara UGM Pastikan Keasliannya

Rekor UGM Ova Emilia (Ditengah Kiri) -Lugman Hakim-Antara

YOGYAKARTA, FIN.CO.ID - Universitas Gadjah Mada (UGM) menepis kabarnya soal ijazah S1 Presiden Joko Widodo (Jokowi) palsu.

UGM sendiri menegaskan jika ijazah Jokowi asli dari Universitasnya, selain itu sudah melakukan pengecengak dengan membandingan dengan alumni lain.

Rektor UGM Prof Ova Emilia menyebut data Jokowi masih terdokumentasi dengan baik. Ia sampaikan hal terebut Dalam konfrensi pers soal gugatan terkait keaslian ijazah Jokowi pada Selasa, 11 Oktober 2022

Dalam jumpa pers ini, Ova didampingi oleh Dekan Fakultas Kehutanan UGM Sigit Sunarta, ahli hukum UGM Andi Sandi Antonius, serta Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Pengabdian kepada Masyarakat dan Alumni UGM Arie Sujito.

BACA JUGA:Dituding Beli Ijazah, Gibran Rakabuming: Beli di Shopee Dapat Cashback dan Free Ongkir

BACA JUGA:Hasil Invetigasi TGIPF Tragedi Kanjuruhan Ditarget Jokowi 14 Hari, Mahfud MD: 10 Hari Saja

"Kami UGM tempat dimana Ir Joko Widodo pernah menempuh pendidikan menyampaikan atas data yang kami miliki dan terdokumentasi dengan baik kami meyakini dengan baik kami meyakini keaslian ijazah Ir Joko Widodo," ucap Rektor UGM dr, Ova Emilia

"Yang bersangkutan benar lulusan fakultas kehutanan UGM," tambahnya.

Untuk memperkuat keaslian ijazah, pihak UGM bandingkan Ijazah Jokowi dengan alumni lain.

Dekan Fakultas Kehutanan UGM Sigit Sunarta, menjelaskan ijazah yang masih dibuat gunakan tulisan tangan itu dinyatakana seragama dengan ijazah alumni lain.

BACA JUGA:Tepis Kabar Ijazah Jokowi Palsu, Rektor UGM: Bapak Lulus Tahun 1985

BACA JUGA:Jokowi: Siapapun Presidennya, Jangan Ekspor Bahan Mentah Lagi!

"Kami sudah mencoba melihat mengenai format ijazah yang diterima Jokowi dengan teman satu angkatan yang lulus bersamaan. Di situ persis formatnya sama, ditulis dengan tulisan tangan halus. Kalau untuk fakultas lain, saya tidak tahu pasti, tapi di Fakultas Kehutanan seragam," Terang Sigit.

Ijazah Jokowi Asli 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: