Manchester City vs Southampton 4-0: The Saint Tak Berkutik di Etihad Stadium

Manchester City vs Southampton 4-0: The Saint Tak Berkutik di Etihad Stadium

Para pemain Manchester City melakukan selebrasi usai membobol gawang Southampton (Twitter @ManCity)--

JAKARTA, FIN.CO.ID -- Manchester City menang telak 4-0 dalam lanjutan liga Inggris pekan kesembilan, yang digelar di Etihad Stadium, Sabtu 8 Oktober 2022 malam WIB. 

Empat gol The Cityzen dihasilkan masing-masing oleh Joao Cancelo dan Phil Foden di babak pertama. Lalu dua gol lagi di babak kedua dari Riyad Mahrez dan Erling Haaland.

BACA JUGA:Kawal Transformasi Sepakbola Nasional, Erick Thohir Sebut Presiden FIFA Bakal Ngantor di Indonesia

BACA JUGA:Loket Kanjuruhan

The Cityzen memang tampil mendominasi laga sejak awal. Tambahan tiga poin ini membuat Man City sementara memuncaki klasemen Liga Inggris dengan 23 poin dari sembilan laga.

Man City unggul dua angka dari Arsenal yang akan menghadapi Liverpool besok malam. Sementara Southampton berada di posisi ke-16 dengan tujuh poin.

Pep Guardiola Puas

Manager Manchester City, Pep Guardiola, mengaku puas dengan kemenangan timnya atas Southampton. Ia bahkan berseloroh bahwa akhir pekan ini bisa menonton Arsenal Vs Liverpool dengan tenang.

Diketahui, The Cityzen berhasil menggeser Arsenal dengan keunggulan dua poin dan rivalnya itu baru bertanding Minggu 9 Oktober 2022 malam WIB nanti menghadapi Liverpool di Emirates Stadium. 

BACA JUGA:Puja-puji Media Vietnam Untuk Timnas Indonesia U-17: Tim Paling Menakutkan di Asia Tenggara!

BACA JUGA:Pemerintah, FIFA dan AFC Akan Kolaborasi Demi Benahi Sepak Bola Indonesia Tanpa PSSI?

Arsenal memang sedang on fire musim ini karena baru sekali kalah dari delapan laga.

Tapi, Liverpool adalah mimpi buruk Arsenal yang selalu mengalahkan dengan skor-skor mencolok sejak dipegang Juergen Klopp tujuh tahun terakhir. Maka itu, wajar jika Pep berharap Arsenal akan tersandung di laga tersebut.

Belum lagi Arsenal musim ini baru sekali menang dan sekali kalah dari dua Big Match. Pertama adalah dengan skor 1-3 dari Manchester United dan menang dengan skor serupa atas 10 pemain Tottenham Hotspur pekan lalu.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: