Pembangunan Halte Bundaran HI Halangi Cagar Budaya, Anies Baswedan Irit Komentar

Pembangunan Halte Bundaran HI Halangi Cagar Budaya, Anies Baswedan Irit Komentar

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melihat maket rencana revitalisasi Halte Transjakarta Bundaran Hotel Indonesia (HI). -ANTARA/Ricky Prayoga-

JAKARTA, FIN.CO.ID- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak berkomentar banyak soal kritikan pembangunan Halte Bundaran Hotel Indonesia (HI) yang menghalangi pandangan ke cagar budaya Tugu Selamat Datang.

Anies menyebutkan bahwa pihaknya akan menjelaskan lebih lanjut soal hal tersebut.

"Ya, nanti akan dijelaskan," kata Anies di Halte Bundaran Hotel Indonesia, Jumat malam 7 Oktober 2022.

Kedatangan Anies ke Halte Transjakarta Bundaran Hotel Indonesia hanya melakukan peninjauan dari proyek yang akan menjadi salah satu Halte Transjakarta yang ikonik tersebut.

"Ini peninjauan saja. Ya, karena semua pekerjaan harus ditinjau," ucap Anies.

Dalam peninjauan itu, hadir juga keluarga dari mantan Gubernur Jakarta Henk Ngatung yang juga arsitek Tugu Selamat Datang yang menjadi ikon di kawasan Bundaran Hotel Indonesia.

Terkait dengan hadirnya mereka dalam kesempatan itu, Anies mengaku hanya bertemu dengan anak-anak Henk Ngatung untuk bersilaturahmi tanpa membahas persoalan polemik.

BACA JUGA:Gantikan Anies Baswedan, Ini Hal yang Tak Boleh Dilakukan Budi Hartono Sebagai PJ Gubernur DKI Jakarta

BACA JUGA:Heru Budi Hartono Jadi PJ Gubernur DKI Jakarta, Faizal Assegaf Singgung Kerja Senyap Anies Baswedan

"Silaturahmi saja. Enggak (membahas Halte TJ), enggak ada urusan itu," ucap Anies saat ditanya persoalan hadirnya juga keluarga Henk Ngatung.

Dalam peninjuan tersebut Anies diberi penjelasan mengenai revitalisasi Halte Transjakarta oleh Direktur Operasional PT Transjakarta M.Indrayana dengan menunjukkan maket rencana revitalisasi Halte Transjakarta ikonik yang disusul dengan melihat Tugu Selamat Datang di anjungan yang terdapat di Halte Bundaran HI tersebut.

Indrayana menjelaskan kepada Anies bahwa PT Transjakarta merevitalisasi Halte Transjakarta sebanyak 46 buah pada tahun 2022 dan Bundaran Hotel Indonesia adalah salah satunya yang merupakan salah satu dari lima halte ikonik milik Transjakarta.

Halte Bundaran Hotel Indonesia sendiri diproyeksikan akan menjadi halte ikonik bersama Halte Integrasi Cikoko St Cawang, Halte Sarinah (Thamrin), Halte Tosari, dan Halte Dukuh Atas 1.

BACA JUGA:Buntut Surya Paloh Usung Anies Jadi Capres 2024, Giliran Kader Kabupaten Kudus Mundur

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: antara