Akbar Tanjung Dukung Anies Baswedan, Begini Respon Golkar

Akbar Tanjung Dukung Anies Baswedan, Begini Respon Golkar

Politikus senior Akbar Tanjung (net) --

JAKARTA, FIN.CO.ID- Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia Tanjung, menanggapi pernyataan politikus senior Akbar Tanjung yang menyatakan dukungan kepada Anies Baswedan sebagai calon Presiden 2024.

Ahmad Doli menilai, dukungan Akbar Tanjung untuk Anies Baswedan hanya pernyataan normatif sebagai ucapan selamat karena sudah diusung Nasdem.

“Sebetulnya, itu pernyataan normatif. Bicara soal tanggapan seorang tokoh menanggapi pencapresan seseorang. Sebatas seperti mengucapkan selamat saja (kepada Anies),” tutur Doli dalam keterangan, Rabu 5 Oktober 2022.

BACA JUGA:Anies Mengaku Komunikasi dengan Jokowi Berjalan Baik

BACA JUGA:Akbar Tanjung Dukung Anies Baswedan: Peluang Beliau Jadi Presiden Sangat Kuat

Doli menambahkan, pernyataan Akbar Tanjung tidak spesifik merujuk pada Pilpres 2024. 

Sebab, Akbar Tanjung menyatakan ‘juga dukung beliau (Anies Baswedan)’ di acara yang juga dihadiri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. 

"Artinya, Akbar Tanjung sampai saat ini masih konsisten memegang hasil keputusan untuk mengusung Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai calon presiden 2024" katanya. 

Bahkan, menurut Doli, sosok Akbar Tanjung selalu ikut turun menyapa masyarakat dan mempromosikan Airlangga sebagai capres dari partai yang identik dengan warna kuning ini. 

“Sejauh ini, sampai sekarang, Pak Akbar (Tandjung) masih konsisten dalam keputusan partai dan ikut aktif turun menyosialisasikan pencapresan Airlangga Hartarto dari Partai Golkar,” tegas Doli.

BACA JUGA:Ridwan Kamil akan Umumkan Gabung Parpol, Golkar: Kami Beri Karpet Merah

BACA JUGA:Golkar Ancam Pecat Wakil Ketua DPRD Depok yang Viral Aniaya Sopir Truk

Ketua Komisi II DPR ini menegaskan, seluruh kader Golkar masih solid dan memegang teguh hasil keputusan Munas dan Rapimnas untuk Airlangga Hartarto sebagai capres 2024. Terlebih Akbar Tanjung juga sebagai Ketua Dewan Kehormatan Golkar. 

“Hasil Munas dan Rapimnas, Golkar punya calon presiden, yaitu Airlangga Hartarto. Dan di situ, ada Akbar Tandjung, bukan hanya sebagai tokoh senior, tapi juga Ketua Dewan Kehormatan. Di forum itu sudah disepakati secara bulat, Airlangga capres 2024,” tegas Doli.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: